6 Item Build Claude Tersakit ala ONIC CW, Ganas di MPL ID Season 13
Hero Claude di Mobile Legends. (Moonton Games)
18:32
11 Juni 2024

6 Item Build Claude Tersakit ala ONIC CW, Ganas di MPL ID Season 13

Calvin "CW" Winata menjadi Final MVP pada laga puncak MPL ID Season 13. Berikut terdapat deretan item build Claude tersakit ala ONIC CW.

Sebagai informasi, Fnatic ONIC menjadi juara MPL ID Season 13 usai mengalahkan EVOS Glory dengan skor 4 vs 2. Pada laga puncak, ONIC CW tampil trengginas sebagai Gold Laner.

Ia menggunakan hero Claude pada game pertama dan babak penentu, game keenam. Saat game pertama, Claude miliknya dapat membalikkan keadaan sehingga Fnatic ONIC langsung memimpin 1 vs 0.

Pada game keenam, kombinasi Claude dan Cici dari ONIC mampu meratakan sebagian besar hero dari EVOS Glory. Berdasarkan statistik dari MPL Indonesia, ONIC CW mencatat rata-rata KDA 5,53 poin dengan GPM 774.53 poin.

Baca Juga: Kumpulan Mod Bussid Bus Pariwisata Terbaru Gratis dan Cara Pasangnya, Jadi Lebih Seru!

Ia juga mencetak Kill Participation sebanyak 59,11 persen. Blazing Duet milik Claude ONIC CW terbukti sangat efektif untuk menumbangkan hero core lawan.

Sebagai informasi, hero Gold Lane yang sering menjadi andalan CW adalah Claude dan Roger. CW memakai Claude sebanyak 14 kali dengan Win Rate 71 persen.

Ketika menggunakan Claude, CW kerap membeli Trinity Build untuk MM yaitu Golden Staff, Demon Hunter Sword, dan Corrossion Scythe. Kombinasi Trinity Build memungkinkan Marksman dengan Basic Attack dan Attack Speed menghasilkan tingkat kerusakan tinggi.

Pada laga puncak, item keenam CW belum jadi karena game berjalan cukup cepat. Meski begitu, CW membeli Dagger yang kemungkinan mengarah ke Malefic Roar. Berikut 6 item build Claude tersakit ala ONIC CW di MPL ID Season 13:

1. Warrior Boots

Baca Juga: Game Civilization VII Resmi Dirilis Tahun 2025

Warrior Boots kerap dipakai oleh hero Fighter dan Tank di Mobile Legends. Meski begitu, CW memilih item sepatu ini untuk menambah pertahanannya.

Claude miliknya menghadapi Fredrinn sehingga Warrior Boots dapat menjadi opsi menarik.

Warrior Boots menawarkan 40 Movement Speed dan 18 Physical Defense. Adanya stack pada pasif unik Valor memungkinkan Claude bertambah kuat di early-game.

2. Corrossion Scythe

Corrosion Scythe memberikan tambahan 30 persen Physical Attack, 5 persen Movement Speed, dan 30 persen Attack Speed.

Terdapat pasif unik Corrossion. Basic Attack memperoleh 80 Physical Damage tambahan dan menyebabkan efek Slow kepada target sebesar 8 persen (setengah untuk Basic Attack jarak jauh) selama 1,5 detik. Dapat di-stack hingga 5 kali.

Ada pula pasif unik Impulse. Basic Attack memberikan 6 persen Attack Speed tambahan selama 3 detik, maksimal hingga 5 stack.

3. Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword menawarkan 35 Physical Attack dan 25 persen Attack Speed. Terdapat pasif unik bernama Devour. Basic Attack memberikan persen dari jumlah HP lawan sebagai Physical Damage tambahan (maksimal hingga 60 poin terhadap Minion).

Basic Attack juga memberikan 3 persen Physical Lifesteal tambahan selama 3 detik (maksimal hingga 5 stack). Semakin besar HP musuh, damage Claude bakal semakin sakit.

4. Golden Staff

Item ini memberikan tambahan 55 Physical Attack dan 15 persen Attack Speed. Terdapat pasif unik bernama Swift. Setiap 1 persen Critical Chance tambahan yang diperoleh akan dikonversikan menjadi 1 persen Attack Speed tambahan.

Ada pula Pasif unik Endless Strike. Setelah setiap 2 Basic Attack yang tidak memberikan Damage Critical, Attack Speed dari Basic Attack berikutnya meningkat sebesar 80 persen (Dan batas Attack Speed meningkat menjadi 500 persen) serta mengaktifkan efek Basic Attack tambahan sebanyak 2 kali.

5. Wind of Nature

Item ini membuat Claude kebal terhadap Physical Damage. Hero MM dapat kebal terhadap Physical Damage selama dua detik jika mengaktifkan item ini.

Wind of Nature menawarkan 30 Physical Attack, 20 persen Attack Speed, dan 10 Lifesteal.

6. Malefic Roar

Malefic Roar memungkinkan serangan Claude lebih sakit terutama terhadap hero Tank dan Fighter. Item ini memberikan tambahan Physical Attack sebesar 60 poin.

Malefic Roar juga menawarkan tambahan 20 persen Physical Penetration yang sangat berguna untuk menghancurkan Fighter dan Tank.

Item juga mempunyai pasif unik Armor Buster. Saat menyerang lawan, hero memperoleh 0.125 persen Physical PEN tambahan untuk setiap Physical Defense yang dimiliki lawan, maksimal hingga 40 persen.

Itulah tadi item build Claude tersakit ala ONIC CW, tertarik menggunakannya untuk push rank di Mobile Legends?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #build #claude #tersakit #onic #ganas #season

KOMENTAR