Update Hasil Pertandingan Playoff MPL ID Season 13: Fnatic ONIC ke Final
ONIC usai mengalahkan EVOS dengan skor 3 vs 0 di Final Upper Bracket Playoff MPL ID Season 13. (YouTube/MPL Indonesia)
09:32
9 Juni 2024

Update Hasil Pertandingan Playoff MPL ID Season 13: Fnatic ONIC ke Final

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 13 (MPL ID Season 13) siap mendekati partai puncak sebentar lagi. Berikut terdapat update hasil pertandingan Playoff MPL ID Season 13.

Fnatic ONIC kembali menunjukkan dominasi mereka di MPL dalam beberapa season terakhir. Pada musim ini, Sanz dkk berhasil ke Grand Final usai mengalahkan EVOS Glory dengan skor 3 vs 0.

Sebelum melawan Fnatic ONIC, EVOS digadang-gadang sebagai kuda hitam mengingat mereka sempat menurunkan Bigetron ke Lower Bracket.

Meski begitu, Fnatic ONIC ternyata terlalu tangguh bagi EVOS. Terdapat momen unik ketika CW mampu split push tanpa terdeteksi sehingga ia menghacurkan Inhibitor tanpa perlawanan.

Baca Juga: Bikin RRQ Tersingkir di Playoff MPL ID Season 13, Geek Baloyskie Jadi MVP

Kemenangan telak atas EVOS membuat Fnatic ONIC menggenggam tiket MSC 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Turnamen internasional Mobile Legends yang berhadiah puluhan miliar rupiah itu berlangsung pada 3-14 Juli 2024.

Fnatic ONIC tercatat rajin masuk ke Grand Final sejak MPL ID Season 8. Tiga tim yang mampu hadir ke Grand Final terbanyak yaitu ONIC, RRQ, dan EVOS. Apabila menang di Grand Final nanti, ONIC akan menjadi tim pertama yang menjuarai MPL Indonesia selama empat musim beruntun.

Update Bracket Playoff MPL ID Season 13. (YouTube/MPL Indonesia)Update Bracket Playoff MPL ID Season 13. (YouTube/MPL Indonesia)

Hasil Pertandingan Playoff Mulai Day 1

Playoff MPL menghadirkan enam tim teratas pada Regular Season. Enam tim yang bertarung di Playoff yaitu Bigetron Alpha, Fnatic ONIC, Geek Fam, Liquid Aura, EVOS Glory, dan RRQ Hoshi.

Dua tim yang tereliminasi pada Playoff Day 1 adalah RRQ Hoshi dan Liquid Aura. RRQ Hoshi menjadi tim yang tereliminasi pertama usai mereka kalah 2 vs 3 dari Geek Fam.

Baca Juga: 5 Hero Roamer Terkuat di Mobile Legends, Jago Bertahan di Land of Dawn

Laga Geek Fam vs RRQ sendiri cukup menarik mengingat fans RRQ sempat berterima kasih kepada para roster Geek. RRQ Kingdom berterima kasih karena Geek Fam mengalahkan Rebellion sehingga mereka tak perlu melewati tiebreaker.

Namun, Geek Fam ternyata menjadi tim yang menumbangkan RRQ di Playoff. EVOS yang sempat terseok-seok di Regular Season justru trengginas saat memasuki Playoff. Macan Putih berhasil menumbangkan Liquid Aura dengan skor telak, 3 vs 0.

Padahal sebelumnya, Liquid Aura lebih diunggulkan oleh penggemar. Memasuki Upper Bracket, Geek Fam sempat unggul melawan ONIC. Sayang, Landak Kuning terlalu kuat sehingga mampu membalikkan keadaan.

Fnatic ONIC mengalahkan Geek Fam dengan skor 3 vs 2 pada Playoff Day 2. Hasil ini membuat ONIC melaju ke Final Upper Bracket sementara Geek Fam turun di Lower Bracket.

EVOS kembali menunjukkan taringnya saat melawan Bigetron Alpha. Meski dianggap sebagai kuda hitam, EVOS mampu menggilas BTR dengan skor 3 vs 1.

Laga menarik tersaji pada Lower Bracket. Bigetron yang menjadi juara Regular Season harus takluk dari King Slayer. Robot Merah tak berdaya melawan permainan apik dari Geek Luke dan Baloyskie. Tak tanggung-tanggung, Geek Fam membantai BTR dengan skor 3 vs 0.

Final Lower Bracket pada Sabtu (08/06/2024) antara Geek Fam vs EVOS akan menentukan siapa tim yang melaju ke Grand Final. Berikut update hasil pertandingan Playoff MPL ID Season 13:

Playoff Day 1 (Rabu, 5 Juni 2024)

  • Geek Fam vs RRQ Hoshi: 3 vs 2 (babak play-ins)
  • Liquid Aura vs EVOS Glory: 0 vs 3 (babak play-ins)

Playoff Day 2 (Kamis, 6 Juni 2024)

  • Fnatic ONIC vs Geek Fam: 3 vs 2 (Upper Bracket)
  • Bigetron Alpha vs EVOS Glory: 1 vs 3 (Upper Bracket)

Playoff Day 3 (Jumat, 7 Juni 2024)

  • Geek Fam vs Bigetron Alpha: 3 vs 0 (Lower Bracket)
  • Fnatic ONIC vs EVOS Glory: 3 vs 0 (Final Upper Bracket)

Playoff Day 4 (Sabtu, 8 Juni 2024)

  • Geek Fam vs EVOS Glory: pukul 18.15 WIB (Final Lower Bracket)

Grand Final (Minggu, 9 Juni 2024)

  • Fnatic ONIC vs Geek/EVOS: pukul 17.00 WIB

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #update #hasil #pertandingan #playoff #season #fnatic #onic #final

KOMENTAR