Realme Kembangkan Fast Charging 300 W, Isi Daya Cuma Beberapa Menit
Logo Realme. (Realme)
18:24
8 Juni 2024

Realme Kembangkan Fast Charging 300 W, Isi Daya Cuma Beberapa Menit

Perusahaan berlomba-lomba menghadirkan pengisian daya super cepat dalam tiga tahun terakhir. Tak ingin tertinggal, Realme mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi fast charging 300 W.

Sangat cepat, fast charging 300 W memungkinkan smartphone dapat terisi daya dalam beberapa menit saja. Kabar terkait adanya teknologi pengisian daya super cepat dikonfirmasi oleh Francis Wong, CEO Realme Eropa dan Direktur Pemasaran Global.

Melalui YouTube The Tech Chap, Francis Wong mengungkap bahwa perusahaan sedang menyiapkan fast charging 300 W untuk HP flagship. Ia tak menyebut HP flagship apa yang debut dengan pengisian daya super kencang tersebut.

Sebagai pengingat, Realme GT Neo 5 meluncur pertama kali pada Februari 2023 lalu. HP Realme ini membawa dua model dengan kecepatan pengisi daya berbeda yaitu 150 W dan 240 W. Usai debut, Realme GT Neo 5 langsung dinobatkan sebagai smartphone dengan pengisian daya paling kencang di pasar komersial.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan HP Realme Menjadi Mirip iPhone, Bisa Mengecoh

Fast charging 300 W kemungkinan bisa debut pada salah satu smartphone Realme GT generasi anyar. Dikutip dari NDTV, Xiaomi sudah menyiapkan teknologi pengisian daya 300 W pada tahun lalu.

realme GT Neo5. [Weibo]realme GT Neo5. [Weibo]

Mereka saat itu mendemonstrasikan fast charging menggunakan Redmi Note 12 Discovery Edition yang dimodifikasi dengan baterai 4.100 mAh.

Teknologi pengisian daya ultra kencang tersebut mampu mengisi baterai dalam waktu kurang dari lima menit. Baik Realme dan Xiaomi belum merilis perangkat dengan dukungan pengisian cepat 300 W.

Terkait kemampuan, fast charging 240 W pada HP Realme GT Neo 5 diklaim mampu mengisi baterai 4.600 mAh dari nol hingga 20 persen dalam 80 detik serta nol hingga 50 persen dalam empat menit.

Perusahaan memamerkan bahwa Realme GT Neo 5 bisa terisi dari nol hingga 100 persen dalam waktu kurang dari 10 menit saja. Fast charging 300 W pada HP Realme kemungkinan bisa mengisi daya dalam kurun waktu 0 hingga 5 menit.

Baca Juga: 3 HP Samsung Ini Tak Terima Update Lagi, Rentan Serangan Malware

Menarik untuk dinantikan, HP Realme dan Xiaomi mendatang bakal mengungguli perangkat dengan fast charging ngebut seperti iQOO 11S (200 W), Infinix Zero Ultra 5G (180 W), dan Realme GT Neo 3 (150 W).

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #realme #kembangkan #fast #charging #daya #cuma #beberapa #menit

KOMENTAR