Realme GT 6 Pamer Fitur AI, Klaim Ungguli iPhone 15 Pro Max
Realme GT 6 diprediksi versi rebrand dari Realme GT Neo 6. (Realme)
16:48
6 Juni 2024

Realme GT 6 Pamer Fitur AI, Klaim Ungguli iPhone 15 Pro Max

Perusahaan mengonfirmasi bahwa Realme GT 6 siap debut di pasar global pada 20 Juni mendatang. Menjelang perilisan, Realme GT 6 'percaya diri' dalam memamerkan fitur kamera AI.

Perusahaan baru-baru ini membandingkan hasil algoritma video malam hari dengan iPhone 15 Pro Max. Melalui teaser yang beredar, ilustrasi menyiratkan bahwa fitur AI pada Realme GT 6 lebih unggul dibanding regular video mode pada iPhone 15 Pro Max.

Berdasarkan keterangan pers dari perusahaan, Realme GT 6 akan menggabungkan fitur AI di bawah naungan Next AI. Deretan fitur Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan miliknya mencakup Night Vision Mode, Smart Removal, dan Smart Loop.

Video yang diunggah oleh Realme India memperlihatkan fitur Night Vision Mode pada HP Realme GT 6. Mereka percaya diri bahwa rekaman video serta algoritma kamera miliknya tak kalah dari smartphone premium iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga: Cara Mengubah Tampilan HP Realme Menjadi Mirip iPhone, Bisa Mengecoh

"Tetap terdepan dalam kegelapan dan temukan cahaya yang bersinar dengan AI Night Vision #realmeGT6. Mengalahkan kompetitor untuk memberikan visi terbaik," tulis Realme.

Teaser Realme GT 6. (Realme)Teaser Realme GT 6. (Realme)

Melalui teaser sebelumnya, perusahaan juga sesumbar bahwa Realme GT 6 akan menjadi Flagship Killer. Sementara itu, fitur AI Smart Loop juga akan memulai debutnya di Realme GT 6.

Dikutip dari NDTV, fitur ini memungkinkan pengguna memilih dan menyeret elemen apa pun di layar, baik itu teks atau gambar, dan membagikannya dengan cepat melalui aplikasi pihak ketiga.

AI Smart Loop diklaim mampu 'memprediksi' aplikasi apa yang dibutuhkan oleh pengguna selanjutnya. Menyeret elemen tersebut akan membuka pintasan setengah lingkaran di samping yang menampilkan aplikasi pihak ketiga serta dok file.

Menurut laporan sebelumnya, Realme GT 6 diyakini merupakan versi rebrand dari Realme GT Neo 6 yang meluncur terlebih dahulu di China. Perangkat kemungkinan besar mengandalkan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Baca Juga: Lolos Sertifikasi, Realme 13 Pro Bawa Memori Lega dan Fitur Kamera Menarik

Berbeda dengan versi internasional, Realme GT 6 varian China kabarnya mengemas chipset Snapdragon 8 Gen 3. Deretan fitur lain yang diharapkan yaitu layar LTPO AMOLED 6,78 inci, refresh rate 120 Hz, dan opsi RAM 12 GB atau RAM 16 GB.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #realme #pamer #fitur #klaim #ungguli #iphone

KOMENTAR