Layar HP 2x Lebih Kuat! Corning Gorilla Glass 7i Resmi Meluncur
Corning Gorilla Glass 7i. (Corning)
16:48
5 Juni 2024

Layar HP 2x Lebih Kuat! Corning Gorilla Glass 7i Resmi Meluncur

Corning resmi meluncurkan lapisan pelindung layar dengan nama komersial sebagai Gorilla Glass 7i. Perlindungan kaca anyar ini ditujukan untuk segmen HP midrange atau kelas menengah.

Perusahaan mengumumkan bahwa Corning Gorilla Glass 7i mempunyai tingkat perlindungan terhadap jatuh dan ketahanan gores lebih baik. Mereka mengklaim, lapisan pelindungnya dua kali lipat lebih baik dibanding produk serupa milik kompetitor.

Corning Gorilla Glass 7i dirancang untuk tetap kokoh saat perangkat jatuh dari ketinggian hingga satu meter ke permukaan kasar seperti aspal.

Dalam video pengujian yang dipamerkan oleh Corning, perlindungan kaca anyar mampu bertahan dengan baik saat dibenturkan ke aspal dari ketinggian 0,5 meter. Melalui skenario sama, lapisan pelindung nampak minim goresan meski dijatuhkan dari ketinggian satu meter.

Baca Juga: Tak Hanya Snapdragon 8 Gen 4, Redmi K80 Pro Bawa Lensa Telefoto 50 MP

Posisi perangkat nampak disengaja untuk menghadap secara keseluruhan ke arah aspal. Ini memastikan bahwa lapisan kaca ini mampu memberikan perlindungan penuh pada perangkat.

Oppo A3 Pro. (Oppo)Oppo A3 Pro. (Oppo)

"Berinvestasi pada smartphone adalah keputusan penting, dan Gorilla Glass 7i memberdayakan lebih banyak konsumen untuk menjaga investasi mereka dengan memberikan ketangguhan yang unggul untuk nilai dan perangkat. Tentu dengan harga yang terjangkau," kata Wakil Presiden dan General Manager Corning, David Velasquez dikutip dari MySmartPrice.

Ini mengungguli sintetis glass lithium aluminosilikat pesaing dari produsen lain, yang biasanya pecah ketika dijatuhkan dari ketinggian setengahnya.

Selain itu, kaca baru ini memiliki ketahanan gores dua kali lipat dibandingkan Glass Protection milik kompetitor, klaim Corning.

"Perangkat kelas menengah sekarang dapat menikmati tingkat ketahanan dan perlindungan yang sama dengan perangkat premiumnya," ungkap perwakilan Corning.

Baca Juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme C63, HP Tipis dengan Desain Mirip iPhone

Smartphone yang debut dengan Corning Gorilla Glass 7i adalah Oppo A3 Pro dan Oppo F27 Pro+. Melalui laporan terpisah, HP tahan banting dengan sertifikasi kelas militer Oppo A3 Pro sudah lolos sertifikasi di SDPPI. Ini menyuratkan bahwa Oppo A3 Pro siap masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #layar #lebih #kuat #corning #gorilla #glass #resmi #meluncur

KOMENTAR