Ini Dia Alasan Iklan Instagram Tak Bisa Di-skip
Logo Instagram. [Shutterstock]
12:40
5 Juni 2024

Ini Dia Alasan Iklan Instagram Tak Bisa Di-skip

Instagram tengah disorot lantaran muncul iklan yang tidak bisa di-skip ala YouTube. Platform milik Meta ini akhirnya mengklarifikasi soal uji coba tersebut.

Juru bicara Meta mengakui kalau iklan yang tidak bisa dilewati ini memang sedang diuji coba di Instagram. Perusahaan beralasan kalau hal itu dibuat demi memberikan nilai bagi para pengiklan.

"Kami selalu menguji format yang dapat memberikan nilai bagi pengiklan," kata Juru Bicara Meta, dikutip dari Gadgets360, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, uji coba ini dilakukan juga untuk menilai kinerja aplikasi hingga sentimen pengguna. Ia juga memastikan kalau uji coba iklan tanpa skip Instagram belum dirilis resmi.

Baca Juga: Klarifikasi Gegara Postingan di Instagram, Nathan Tjoe-A-On Bikin Penggemar Gemas: Bocil Banget Gak Sih?

Tapi tak menutup kemungkinan kalau Instagram bisa menerapkan kebijakan tersebut di masa depan. Perusahaan pun bakal mengumumkan apabila iklan tanpa skip itu dirilis.

Diketahui iklan tanpa skip Instagram pertama kali ditemukan oleh pengguna media sosial Reddit. Ia menemukan kalau aplikasi itu menampilkan iklan selama lima detik dengan label 'ad breaks' alias jeda iklan.

Beda dari sebelumnya, pengguna tidak bisa scroll ke konten lain. Ini mirip seperti apa yang ada di YouTube.

Selain itu, beberapa pengguna di X alias Twitter juga menemukan kasus serupa. Bahkan iklan tanpa skip Instagram ini muncul dalam durasi 10 detik.

Baca Juga: Anjingnya Mati, Nana Mirdad Bikin Kuburan di Rumah Dan Taburi Bunga

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #alasan #iklan #instagram #bisa #skip

KOMENTAR