5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft, Bebas Eksplorasi Mau Apa Saja
Game Minecraft (Play Store)
13:48
25 Mei 2024

5 Rekomendasi Game Mirip Minecraft, Bebas Eksplorasi Mau Apa Saja

Cari game mirip Minecraft yang memiliki permainan mirip? Tidak hanya grafis namun juga game dengan gameplay sandbox yang bebas ala Minecraft? Ada lima rekomendasi game mirip Minecraft yang bisa dimainkan.

Dari membuat berbagai item hingga mengalahkan gerombolan musuh, Minecraft adalah game yang membuat jutaan pemain ketagihan bermain selama berjam-jam. Selain mekanisme permainannya yang populer, hal lain yang membuat Minecraft begitu populer adalah memungkinkan kamu membuat dan melakukan hampir semua hal dengan kreativitas dan imajinasi.

Mengingat game survival crafting ini dinobatkan sebagai video game terlaris sepanjang masa, tak heran jika sebagian orang mencari game lain seperti Minecraft di luar sana. Jika kamu salah satu dari orang-orang yang mencari game seperti Minecraft, simak artikel di bawah ini.

5 Game Mirip Minecraft

Baca Juga:Daftar Kode Cheat Fallout 4 PC, Lengkap Cara Pakainya

Berikut 5 rekomendasi game mirip Minecraft yang tim rangkum untuk kamu.

1. Cube World

Cube World. [Steam]Cube World. [Steam]

Sekilas, visual kotak-kotak dan gameplay Cube World pada awalnya mungkin membuat kamu percaya bahwa ini hanyalah mod Minecraft. Namun, tidak seperti Minecraft yang berfokus pada membangun struktur dan bertahan hidup, Cube World lebih menekankan pada sisi RPG, seperti memilih kelas, menjarah, dan membersihkan ruang bawah tanah.

Game ini akan membuat kamu serasa bermain Legend of Zelda sambil menikmati pemandangan dan estetika dunia berbasis balok, menjadikannya salah satu dari sedikit game mirip Minecraft yang hampir sama namun berbeda. Cube World hanya tersedia di PC, dan kamu dapat mengunduh gamenya melalui Steam.

2. Vintage Story

Baca Juga:6 Rekomendasi Game Bus Simulator Indonesia Terkeren 2024 Vintage Story. [tyron]Vintage Story. [tyron]

Awalnya dirilis sebagai mod Minecraft, Vintage Story berkembang hingga pengembangnya dapat mengubah game ini menjadi judul mandiri dengan dukungan untuk modnya sendiri. Di Vintage Story, kamu bertualang ke dunia pasca-apokaliptik di mana kamu perlu melakukan banyak penjelajahan untuk mengungkap misteri seputar pengetahuannya.

Karena beberapa fitur familiar seperti membuat dan membangun, Vintage Story masih terasa seperti mod bertahan hidup Minecraft, tetapi dengan cerita yang menarik dan grafik kotak-kotak yang lebih realistis. Vintage Story tersedia di PC (Windows dan Linux).

3. Terraria

Terraria. [Picroma]Terraria. [Picroma]

Dirilis pada tahun yang sama dengan Minecraft, Terraria adalah game sandbox lain yang mendapatkan banyak pengikut, meskipun gameplay-nya bergaya retro. Terraria mungkin merupakan platformer 2 dimensi, tetapi masih memiliki banyak kesamaan dengan game lain seperti Minecraft seperti membuat senjata dan melawan penjahat di sepanjang jalan.

Untuk mengumpulkan bahan kerajinan yang diperlukan, kamu perlu melakukan banyak penggalian di dunia Terraria, yang dapat memberi kamu akses ke ruang bawah tanah yang berisi kumpulan kerangka dan rintangan yang menantang. Terraria tersedia di PC (melalui Steam), PlayStation 3 dan 4, PlayStation Vita, iOS, Android, Xbox One dan 360, Nintendo 3DS, Wii U, dan Switch.

4. Valheim

Valheim. [Iron Gate AB]Valheim. [Iron Gate AB]

Pada tahun 2021, Valheim muncul dari kabut, menyatukan mitologi Norse dengan kesenangan membangun balok yang ditemukan di game seperti Minecraft. Terletak di dunia yang terpisah dari dunia hidup, kamu berperan sebagai pejuang Viking yang gugur yang tujuannya adalah mencapai aula Valhalla.

Namun sebelum mencapai surga yang hanya diperuntukkan bagi pejuang paling terhormat, kamu harus bertahan hidup di hutan belantara Valheim, dan menghadapi kejahatan yang mengintai di alam yang sama. 

Sama seperti Minecraft, kamu akan terlempar ke dunia tanpa perlindungan apa pun, dan tugas kamu adalah membangun, menaikkan level, dan mengalahkan Dewa yang kuat. Valheim dapat dimainkan di PC (melalui Steam), serta Xbox One dan Xbox Series X/S.

5. The Lord of the Rings: Return to Moria

The Lord of the Rings: Return to Moria. [Free Range Games]The Lord of the Rings: Return to Moria. [Free Range Games]

Penggemar LotR yang suka membuat senjata pasti akan menikmati permainan The Lord of the Rings: Return to Moria. Gameplay Return to Moria sangat sebanding dengan Minecraft, kecuali grafisnya yang tampak berpiksel.

Game ini mengikuti kisah seorang kurcaci yang disesuaikan dengan pemainnya yang terperangkap di dalam kerajaan bawah tanah besar Moria, wilayah kurcaci besar yang dihancurkan oleh makhluk kuat bernama Balrog.

Setelah peristiwa Lord of the Rings, kini tampak jelas bahwa Balrog telah dikalahkan, dan sekelompok kurcaci yang dipimpin oleh Gimli sedang terburu-buru untuk merebut kembali tanah air mereka yang hilang.

Saat pemain menemukan cara untuk bersatu kembali dengan perusahaan Gimli, mereka harus menantang Moria yang dipenuhi orc sambil mengumpulkan bahan-bahan untuk makanan, serta menambang mineral untuk membangun barang-barang penting seperti perapian, tungku, dan bengkel.

The Lord of the Rings: Return to Moria saat ini tersedia di PC dan PlayStation 5, dan segera di Xbox Series X/S.

Itulah lima rekomendasi game mirip Minecraft yang tidak hanya menawarkan grafis mirip namun juga mekanisme yang sama.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #rekomendasi #game #mirip #minecraft #bebas #eksplorasi #saja

KOMENTAR