Isi Daya Cuma 10 Menit, Realme GT 6T Diklaim Bisa Menyala Seharian
Realme GT 6T. (Realme India)
18:16
16 Mei 2024

Isi Daya Cuma 10 Menit, Realme GT 6T Diklaim Bisa Menyala Seharian

Realme mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP midrange premium dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran, perusahaan memamerkan kecepatan pengisian daya dan ketahanan baterai Realme GT 6T.

Sebagai informasi, Realme GT 6T bakal debut di India pada 22 Mei 2024. Perusahaan baru-baru ini mengunggah poster resmi smartphone di e-commerce Amazon.

Teaser mengonfirmasi bahwa HP Realme GT 6T bakal mengemas baterai 5.500 mAh dengan fitur fast charging 120 W. Perusahaan mengklaim, perangkat ini dapat menawarkan penggunaan sehari penuh hanya dengan pengisian daya 10 menit.

"Kapasitas 50 persen dalam pengisian daya 10 menit untuk penggunaan seharian penuh," tulis Realme di Amazon. SuperVOOC 120 W ditawarkan melalui pengisi daya Gallium Nitride 120 W. Pengisi daya ini mempunyai desain kompak dengan pembuangan panas yang efisien.

Paket baterainya sendiri juga terbagi menjadi dua bagian sel 2750 mAh. Menurut Realme, ini memungkinkan penggandaan daya dalam pengisian daya. Dikutip dari Gizmochina, Realme GT 6T akan mengusung teknologi teranyar sehingga baterai diklaim lebih awet.

Realme GT 6T mengandalkan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3. (Realme India)Realme GT 6T mengandalkan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3. (Realme India)

Perlu diketahui, Realme GT 6 telah lolos sertifikasi di Indonesia beberapa waktu lalu. Perusahaan belum mengumumkan apakah Realme GT 6T akan tersedia di luar India atau tidak. Realme GT 6T bakal menjadi smartphone pertama di India dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 3.

Apabila melihat segmen, Realme GT 6T akan mengincar pasar di bawah Realme GT 6. Berdasarkan poster yang beredar sebelumnya, Realme GT 6T mampu mencetak skor AnTuTu dengan angka menembus 1,5 juta poin.

Smartphone ini diprediksi mengandalkan layar AMOLED 6,78 beresolusi 1.5K (1.264 × 2.780 piksel) 8T LTPO dengan resolusi 120 Hz. Berdasarkan bocoran, ponsel bakal mengemas kamera ganda 50 MP dan sensor selfie 32 MP.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #daya #cuma #menit #realme #diklaim #bisa #menyala #seharian

KOMENTAR