5 Fitur HyperOS yang Wajib Dicoba Sekarang
Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]
09:16
16 Mei 2024

5 Fitur HyperOS yang Wajib Dicoba Sekarang

Xiaomi memperkenalkan HyperOS yang dikemas dengan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna. Di antara semua fitur yang tersedia, ada beberapa fitur yang harus pengguna gunakan untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Xiaomi.

Berikut ini lima fitur HyperOS yang wajib dicoba oleh pengguna:

1. Second Space

Salah satu fitur terbaik HyperOS adalah Second Space. Ini membantu menciptakan ruang yang benar-benar berbeda, terpisah, dan aman di perangkat.

Fitur ini bisa sangat membantu bagi orang-orang yang menjaga pemisahan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi. Setiap ruang memiliki kumpulan aplikasi, akun, dan datanya sendiri, menjadikannya dua ponsel berbeda dalam satu.

Untuk menggunakannya, buka Settings > Special features > Second Space, dan ikuti petunjuk pengaturan. Pengguna dapat beralih antara ruang melalui pintasan atau kata sandi.

2. Dual Apps

Fitur Dual Apps yang tersedia di HyperOS memungkinkan pengguna mengkloning aplikasi. Artinya, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi yang sama secara berdampingan. Ini sempurna untuk menangani beberapa akun di platform sosial, aplikasi perpesanan, dan bahkan game.

Untuk menggunakannya, buka Settings > Apps > Dual apps dan alihkan tombol untuk aplikasi yang ingin dikloning.

3. App Lock

Privasi adalah prioritas utama dan dengan fitur App Lock di HyperOS, pengguna dapat mengunci aplikasi sensitif dengan kata sandi, sidik jari, atau face unlock. Dengan begitu, bahkan orang yang memegang ponsel pun tidak akan dapat membuka aplikasi pribadi pengguna.

Untuk mengakses fitur ini, buka Settings > Apps > App Lock, dan pilih aplikasi yang ingin pengguna amanan. Setelah itu, ikuti petunjuk untuk mengatur metode membuka kunci pilihan pengguna.

Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS, muncul di HP Poco X6 Pro 5G yang baru saja dipamerkan di Indonesia pada Jumat (26/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]Sistem operasi terbaru Xiaomi, HyperOS. [Suara.com/Dicky Prastya]

4. Game Turbo

Bagi semua penggemar game, HyperOS menghadirkan Game Turbo, yang mengoptimalkan perangkat untuk menikmati peningkatan pemanfaatan CPU dan GPU dengan meminimalkan gangguan yang menghalangi.

Untuk menggunakan Game Turbo, buka Security > pilih Game Turbo, dan tambahkan game ke daftar. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan untuk setiap game satu per satu.

5. Quick Ball

Quick Ball memungkinkan pengguna menemukan akses instan ke pintasan dan fungsi terpenting. Ini berupa tombol mengambang yang dapat pengguna tempatkan di posisi mana pun di layar dan menu tindakannya dapat diatur untuk akses sentuh yang cepat dan mudah.

Untuk menggunakannya, buka Settings > Additional settings > Quick Ball dan aktifkan. Pengguna juga dapat menyesuaikan pintasan sesuai preferensi.

Itulah beberapa fitur HyperOS yang wajib pengguna gunakan saat ini.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #fitur #hyperos #yang #wajib #dicoba #sekarang

KOMENTAR