9 Rekomendasi Aplikasi Baca Manhwa Terbaru, Tersedia Beragam Judul
Aplikasi Baca Manhwa - Naver Webtoon. [Naver Webtoon]
11:08
15 Mei 2024

9 Rekomendasi Aplikasi Baca Manhwa Terbaru, Tersedia Beragam Judul

Aplikasi baca manhwa adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membaca manhwa secara legal dan gratis (dengan iklan) atau berbayar.

Manhwa sendiri adalah komik Korea Selatan yang biasanya berwarna dan plotnya berfokus pada kisah sehari-hari kehidupan masyarakat Korea atau cerita fantasi.

Kamu bisa membaca manhwa kapanpun dan dimanapun, hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet. Kamu tidak perlu repot mencari toko buku atau kios untuk membeli manhwa.

Banyak aplikasi baca manhwa yang menyediakan manhwa secara gratis, sehingga kamu dapat menghemat uang.

Aplikasi Baca Manhwa

Berikut rekomendasi aplikasi baca manhwa yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

1. Naver Webtoon

Webtoon adalah salah satu platform baca manhwa yang paling terkenal dan luas digunakan. Aplikasi ini menyediakan akses ke ribuan judul manhwa dalam berbagai genre.

Webtoon juga menawarkan fitur-fitur seperti komentar pengguna, pembaruan episode mingguan, dan rekomendasi berdasarkan preferensi pembaca.

2. Tapas

Tapas dikenal sebagai pusat bagi para kreator independen untuk menerbitkan manhwa mereka. Tidak hanya manhwa, Tapas juga menyediakan berbagai konten, seperti web novel dan cerita berilustrasi dengan genre menarik.

3. Manta

Manta Comics & Graphic Novels adalah sebuah aplikasi gratis yang menyediakan berbagai macam cerita komik, manga, manhwa, dan webtoon dalam berbagai genre seperti romansa, komedi, aksi, fantasi, yaoi (BL), dan horor.

Kamu dapat menikmati bacaan populer, rekomendasi yang disesuaikan dengan selera kamu, ukuran halaman yang dapat disesuaikan, dan desain yang menarik secara visual.

4. Tappytoon

Tappytoon adalah aplikasi yang fokus pada manhwa dan manhua dari Korea dan Asia lainnya. Aplikasi ini menyediakan koleksi manhwa yang terus diperbarui dalam berbagai genre seperti romantis, fantasi, aksi, dan banyak lagi.

Tappytoon menawarkan pilihan pembelian episode atau langganan untuk mengakses konten premium.

5. Kakao Webtoon

Diluncurkan oleh perusahaan yang meluncurkan Kakao Talk pada 2013, web dan aplikasi ini menawarkan berbagai manhwa dan juga web-novel berbagai genre. Menariknya, beberapa manhwa di Kakao Webtoon sudah bisa kamu nikmati dalam bahasa Indonesia.

6. Lezhin

Lezhin Comics menawarkan koleksi manhwa yang luas dalam berbagai genre, termasuk romantis, aksi, fantasi, dan dewasa. Aplikasi ini memiliki sistem pembelian episode atau langganan untuk mengakses konten premium.

Lezhin Comics dikenal karena kualitas gambar yang tinggi dan cerita yang beragam.

7. MangaToon

Meskipun lebih berfokus pada manga, MangaToon juga menyediakan manhwa dalam berbagai genre. Aplikasi ini menawarkan pembelian episode atau langganan untuk mengakses konten premium. MangaToon memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

8. WebComics

Aplikasi ini salah satu platform yang bisa digunakan untuk baca komik web atau webtoon. Aplikasi ini diupdate secara berkala dengan episode terbaru dari komik yang sedang berjalan.

Memiliki fitur komunitas dimana pembaca bisa berinteraksi dan berdiskusi tentang komik yang mereka baca.

9. Permen Comic

Permen Comic menyediakan komik dengan berbagai genre, seperti romance, fantasi, petualangan, dan lainnya. Komik yang tersedia disajikan dalam gambar definisi tinggi, sehingga detail ceritanya bisa dinikmati dengan baik.

Salah satu keunggulan Permen Comic adalah adanya tim penerjemah profesional yang menyediakan terjemahan komik ke dalam bahasa Indonesia dengan gaya bahasa yang natural.

Itulah rekomendasi aplikasi baca manhwa yang menarik untuk dicoba. Menyediakan beragam judul manhwa

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #rekomendasi #aplikasi #baca #manhwa #terbaru #tersedia #beragam #judul

KOMENTAR