Premium, Xiaomi 15 Pro Bakal Andalkan Kamera Zoom Periskop?
Xiaomi 14 Pro. [Mi.com]
10:08
14 Mei 2024

Premium, Xiaomi 15 Pro Bakal Andalkan Kamera Zoom Periskop?

Xiaomi dijadwalkan akan merilis Xiaomi 15 Series di tahun 2024 ini. Membawa spesifikasi premium, bocoran terbaru menyebut bahwa Xiaomi 15 Pro akan mengandalkan kamera zoom periskop nantinya.

Bocoran mengenai Xiaomi 15 Pro ini diungkap oleh Digital Chat Station di Weibo beberapa waktu yang lalu. Lensa zoom periskop ini sebelumnya digunakan di seri Ultra milik keluarga Xiaomi.

Dilansir dari GSM Arena, diduga kuat, Xiaomi 15 Pro akan menjadi perangkat seri Pro pertama yang meluncur dengan menggunakan kamera zoom periskop.

Sayangnya, masih belum banyak bocoran yang beredar mengenai sensor kamera yang nantinya akan dibawa oleh Xiaomi 15 Pro. Perlu menanti hingga ada bocoran lainnya dari Xiaomi.

Rumor lainnya menyebut bahwa Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro nantinya menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 SoC dari Qualcomm.

Chipset Snapdragon 8 Gen 4 ini baru akan dirilis oleh Qualcomm pada pertengahan Oktober 2024 mendatang. Sebagai seri terbaru, chipset ini membawa performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Xiaomi 15 Pro dipercaya membawa bentuk persegi panjang dengan sudut bundar. Secara tampilan, perangkat ini nampak mirip dengan Xiaomi 14 Pro.

Perangkat Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro nantinya juga menggunakan sensor sidik jari ultrasonik. Terkait berbagai bocoran yang beredar, perlu menanti hingga ada konfirmasi resmi dari Xiaomi jelang perilisan perangkat tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #premium #xiaomi #bakal #andalkan #kamera #zoom #periskop

KOMENTAR