Bosan Bentuknya Begitu-Begitu Saja, Samsung Siapkan Smartwatch dengan Desain Baru
Desain smartwatch Samsung sampai generasi terbaru Watch 6 masih menggunakan bentuk bulat. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
11:16
9 Mei 2024

Bosan Bentuknya Begitu-Begitu Saja, Samsung Siapkan Smartwatch dengan Desain Baru

- Untuk perangkat smartwatch, sejauh ini Samsung cenderung menggunakan desain membulat. Sementara Apple, di sisi lain senang menggunakan faktor bentuk persegi atau square hingga ke perangkat terbarunya.

Untuk Samsung, buat para penggemarnya sendiri mungkin terasa membosankan. Sudah cukup lama, Samsung merilis smartwatch mereka dalam bentuk bulat. Kisi-kisi tersebut disampaikan Samsung saat melaporkan kinerja keuangannya.

Pekan lalu, Samsung melaporkan peningkatan keuntungan besar-besaran untuk Q1 2024 dengan penjualan yang kuat dari seri Galaxy S24. Laporan dari perusahaan juga mengungkapkan bahwa perusahaan akan melakukan beberapa perubahan pada strategi perangkat wearable-nya.

Disebutkan pengenalan faktor bentuk baru seperti Galaxy Ring. Tidak disebutkan secara resmi, tetapi telah banyak terdengar rumor bahwa Samsung juga akan membuat jam tangan persegi panjang pertamanya setelah beberapa tahun.

Berbicara tentang jam tangan, perusahaan menulis bahwa mereka akan berusaha memenuhi permintaan peningkatan melalui peluncuran model premium baru. Lebih premium dari Galaxy Watch 7 Classic yang akan datang? Masih belum jelas.

Laporan tidak resmi menunjukkan bahwa keluarga Watch 7 akan memiliki tiga anggota termasuk model Pro, yang mungkin merupakan peningkatan dari seri Classic.

Samsung sendiri diketahui memiliki banyak cabang dan beberapa di antaranya fokus pada produk konsumen, sementara yang lain membangun komponen. Sistem LSI akan fokus pada persiapan pengiriman produk berdasarkan teknologi canggih untuk perangkat wearable baru.

Sementara Galaxy Watch7 kabarnya akan memiliki chipset yang 50 persen lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya, Exynos W930. Ada kemungkinan bahwa ini akan menjadi chip wearable 3nm pertama (dan peningkatan efisiensi akan dibarengi dengan kinerja yang lebih tinggi).

Seri jam tangan baru ini mungkin memperkenalkan fitur pemantauan gula darah (meskipun fitur ini hanya disediakan untuk model dengan spesifikasi tertinggi). Kami telah mendengarnya sebelumnya dan sensor seperti itu belum terwujud. Tentu saja, ini hanyalah rumor dan spekulasi, tetapi perusahaan melaporkan bahwa pengembangan teknologi canggih 3nm dan 2nm berjalan dengan lancar.

Seri Galaxy Ring dan Watch 7 diperkirakan akan diluncurkan pada awal Juli, jadi harus menunggu beberapa bulan sebelum mengetahui apa yang sedang dibuat oleh Samsung.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #bosan #bentuknya #begitu #begitu #saja #samsung #siapkan #smartwatch #dengan #desain #baru

KOMENTAR