Bocoran MacBook dan iPhone Lipat Apple, Meluncur Tahun Depan?
Ilustrasi iPhone. Foto: iPhone 15 dan iPhone 15 Plus yang resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
18:40
8 Mei 2024

Bocoran MacBook dan iPhone Lipat Apple, Meluncur Tahun Depan?

Rumor terkait iPhone lipat Apple terus berlanjut. Kini muncul laporan kalau perangkat foldable ini bakal dirilis dalam waktu dekat.

Hal ini diutarakan oleh Analis dari Haitong International Securities, Jeff Pu. Menurutnya, iPhone lipat pertama Apple bakal diluncurkan tahun 2026 mendatang.

Tak hanya iPhone, Apple juga diperkirakan merilis perangkat lipat berukuran 20,3 inci pada 2025 besok. Ini adalah gabungan dari MacBook dan iPad.

Bocoran ini menguatkan laporan sebelumnya, yang mana perangkat lipat Apple bakal diluncurkan tahun 2026, sebagaimana dilansir dari Tech Times, Rabu (8/5/2024).

Rumor dari Jeff Pu ini mirip seperti laporan yang diungkap analis Apple lain seperti Ming-Chi Kuo, Ross Young, dan Mark Gurman. Ketiganya juga berbicara soal perangkat lipat Apple berukuran 20,3 inci tersebut.

Kemungkinan perangkat tersebut adalah Macbook lipat, bukan iPad lipat seperti sebelumnya. Gawai baru itu kemungkinan hadir dengan dua layar yang dilipat menjadi satu.

Sayangnya tidak ada informasi lebih spesifik terkait fitur MacBook lipat itu, entah apakah ada keyboard dan touchpad fisik layaknya laptop biasa.

Adapun bocoran iPhone lipat ini mirip seperti ponsel yang sudah dirilis para pesaing seperti Samsung, Google, OnePlus, dan lainnya. Kemungkinan iPhone lipat ini hadir dalam versi 7,9 inci dan 8,3 inci.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #bocoran #macbook #iphone #lipat #apple #meluncur #tahun #depan

KOMENTAR