5 Item dan Spell Counter Moskov di Mobile Legends, Late Game Nggak Masalah!
Skin ALLSTAR Moskov “Infernal Wyrmlord” di Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
18:16
1 Mei 2024

5 Item dan Spell Counter Moskov di Mobile Legends, Late Game Nggak Masalah!

Moskov merupakan salah satu hero paling mematikan di late game Mobile Legends. Berikut terdapat sejumlah item serta Spell untuk counter Moskov secara efektif.

Berdasarkan statistik in-game, Moskov merupakan hero paling populer pada April 2024. Selain Pick Rate tinggi, Win Rate Moskov juga sangat besar. Moskov bahkan mampu mencetak Win Rate sebesar 57 persen di rank Mythical Glory.

WR-nya jauh mengalahkan hero Marksman populer seperti Melissa, Ixia, dan Natan. Moskov semakin banyak dipilih karena ia mampu membalikkan keadaaan di late-game.

Ia memang tak menerima Buff, namun item pertahanan yang di-Nerf membuat Moskov bertambah OP. Moonton tak mengurangi HP dasar seperti MM lain sehingga durabilitas Moskov lebih unggul. Berikut 5 item serta Spell untuk counter Moskov secara efektif di Mobile Legends:

1. Blade Armor

Ilustrasi Blade Armor di Mobile Legends. [Mobile Legends Wiki Fandom]Ilustrasi Blade Armor di Mobile Legends. [Mobile Legends Wiki Fandom]

Meski telah di-Nerf, namun Blade Armor adalah item paling manjur untuk melawan Moskov. Sebagai informasi, Moskov merupakan hero Marksman yang mengandalkan skill satu.

Skill satu miliknya mampu meningkatkan Damage serta Attack Speed signifikan selama tiga detik. Mengingat serangan andalan berbasis Basic Attack, Blade Armor adalah item paling tepat untuk melawan Moskov.

Ketika diserang oleh Basic Attack, item memberikan Physical Damage setara dengan 20 persen dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20 persen Physical Defense hero kepada lawan. Blade Armor menawarkan 20 persen Critical Damage Reduction serta efek slow 15 persen.

2. Spell Vengeance

Spell ini wajib dipilih bagi hero Tank dan Fighter yang menghadapi Moskov. Natan dan Luo Yi juga bisa mengandalkan Spell tersebut.

Ketika mengaktifkan Spell, hero memperoleh 35 persen pengurangan damage dan memberikan 35 persen Magic Damage kembali kepada lawan yang menyerang. Vengeance membuat damage pedih Moskov kembali lagi kepadanya.

3. Spell Purify

Hero Mobile Legends - Moskov. [Moonton]Hero Mobile Legends - Moskov. [Moonton]

Spell ini bisa dipilih bagi hero dengan darah tipis namun memiliki damage tinggi. Perlu diketahui, Moskov mempunyai skill dua yang mampu memberikan efek Stun.

Pengguna biasanya menyerang memakai skill dua, lantas meningkatkan Attack Speed dengan skill satu. Dengan Purify, kalian tak akan menerima efek CC sehingga mudah menghindari serangan Moskov.

4. Dominance Ice

Seperti yang disebutkan di atas, Moskov mampu menghasilkan Attack Speed merepotkan. Untuk melawannya, Tank dan Fighter perlu membeli Dominance Ice.

Item ini mempunyai pasif unik bernama Arctic Cold. Saat menerima serangan, item bakal mengurangi Attack Speed penyerang menjadi 80 persen selama 1 detik.

5. Twilight Armor

Twilight Armor sangat efektif untuk mencegah serangan Burst tunggal. Selain itu, item ini juga mempunyai tambahan HP cukup tinggi yaitu sebesar 1.500 poin.

Setelah menerima damage lebih dari 800 poin, serangan berikutnya akan dikurangi sebesar 300 + 15 persen HP. Kombinasi Twilight Armor dan Blade Armor sangat efektif untuk menumbangkan Moskov. Dua item tersebut membuat serangan Moskov di late-game tak terlalu berbahaya.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #item #spell #counter #moskov #mobile #legends #late #game #nggak #masalah

KOMENTAR