Huawei Band 9 Resmi Masuk Indonesia, Gelang Pintar Rasa Smartwatch Harga Rp 700 Ribu
Huawei Band 9. [Huawei Indonesia]
11:24
19 April 2024

Huawei Band 9 Resmi Masuk Indonesia, Gelang Pintar Rasa Smartwatch Harga Rp 700 Ribu

Huawei Band 9 resmi diluncurkan ke Indonesia. Ini adalah smartband atau gelang pintar canggih penerus Huawei Band 7 dan Huawei Band 8.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Huller Fan mengatakan, Huawei Band 9 berperan lebih dari sekadar pelacak kebugaran, melainkan juga sebagai perangkat wearable dengan fitur canggih yang lengkap layaknya smartwatch atau jam tangan pintar.

"Melalui Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan," katanya, dikutip dari siaran pers, Jumat (19/4/2024).

HUAWEI Band 9 dirancang setara smartwatch dengan layar AMOLED 1,47 inci serta rasio screen-to-body hingga 65 persen. Desainnya pun ringan dan tipis dengan seberat 14 gram tanpa tali dan ketebalan hanya 8,99 mm.

Layar Huawei Band 9 turut dilengkapi teknologi ALS (Ambient Light Sensor) yang secara otomatis memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi cahaya sekitar.

Selain itu, material tali fluoroelastomer dengan versi yang ditingkatkan menawarkan ketahanan terhadap air dan noda, serta sekaligus minim resiko alergi dan gatal saat digunakan.

Huawei Band 9. [Huawei Indonesia]Huawei Band 9. [Huawei Indonesia]

HUAWEI Band 9 merupakan perangkat wearables pertama yang dilengkapi oleh fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur yang diklaim lebih akurat.

Ini menawarkan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat, termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan.

Ada pula Sleep Breathing Awareness yang pertama kali diperkenalkan di HUAWEI WATCH GT 4, di mana fitur ini mampu mendeteksi gangguan sleep apnea yaitu gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

HUAWEI Band 9 turut dilengkapi fitur TruSeen 5.5+ untuk memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 yang lebih akurat, sekaligus memberdayakan pengguna untuk memantau kesehatan mereka.

Selain itu, fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang juga pertama kali dikenalkan di HUAWEI WATCH GT 4 juga hadir di smartband terbaru ini, di mana berfungsi untuk mendeteksi denyut jantung tidak beraturan.

Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh HUAWEI Band 9 adalah Swim 2.0 yang menghadirkan pemantauan latihan renang yang akurat dan real-time. Dengan dukungan sensor sembilan sumbu yang ditingkatkan, fitur ini mampu mengukur gerakan renang secara presisi.

Tidak hanya itu, fitur Activity Rings 2.0 juga hadir dengan tiga cincin baru yang memberikan gambaran yang komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna.

Di samping itu, set latihan HUAWEI TruSport yang didasarkan pada ilmu olahraga, mengintegrasikan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur rutinitas latihan kebugaran mereka secara personal dan optimal.

Dengan tambahan 100 mode latihan, pengguna memiliki akses untuk menemukan set latihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fitur harian seperti balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via Bluetooth, serta Weather 2.0 yang menampilkan kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam penuh juga tertanam di smartband ini.

Fitur tambahan seperti senter dengan pilihan warna yang beragam, pemantau jarak jauh, kontrol musik, dan ketahanan air yang tersertifikasi 5 ATM water resistance turut meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengenakan smartband tersebut.

Huawei Band 9 dijanjikan tahan lama dengan baterai yang mampu menyala 14 hari untuk satu kali pengisian daya. Baterai perangkat juga mengusung kemampuan pengisian ultra cepat yang memungkinkannya mencapai kapasitas penuh dalam waktu 45 menit saja.

Harga Huawei Band 9 dijual Rp 699.000. Namun pada penjualan perdana 25 April 2024 pukul 00.00 WIB, harganya menjadi Rp 499.000 yang bisa didapatkan secara online.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #huawei #band #resmi #masuk #indonesia #gelang #pintar #rasa #smartwatch #harga #ribu

KOMENTAR