Samsung Galaxy Watch FE Siap Meluncur, Harganya Diprediksi Terjangkau
Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)
07:48
7 April 2024

Samsung Galaxy Watch FE Siap Meluncur, Harganya Diprediksi Terjangkau

Perusahaan diyakini dapat merilis beberapa smartwatch pada tahun ini, salah satunya yaitu Samsung Galaxy Watch FE. Berdasarkan bocoran, harga Samsung Galaxy Watch FE diprediksi bakal terjangkau.

Keberadaan smartwatch terungkap karena perangkat sudah lolos sertifikasi di Amerika Serikat. Dikutip dari Android Headline, Galaxy Watch FE membawa nomor model berbeda di beberapa negara.

Terdapat tiga nomor model Galaxy Watch FE yang tersedia hingga saat ini. SM-R866F untuk pasar global, SM-R866U untuk AS, dan SM-R866N untuk Korea Selatan.

Mengingat smartwatch terdaftar di beberapa negara, perangkat kemungkinan besar juga bakal tersedia di pasar internasional. Samsung dikabarkan siap meluncurkan kembali Galaxy Tab S6 Lite dan Watch 4 pada tahun 2024. Galaxy Tab S6 Lite sendiri sudah meluncur dengan membawa prosesor baru.

Meski begitu, versi baru Watch 4 belum diperkenalkan hingga saat ini. Samsung Galaxy Watch FE (Fan Edition) diharapkan memiliki fitur yang mirip dengan Galaxy Watch 4. Sebagai pengingat, Galaxy Tab S6 Lite 2024 dibanderol lebih murah dibanding versi standarnya. Galaxy Watch FE kemungkinan bakal mengikuti jejak serupa.

Dengan begitu, pengguna dengan budget lebih terbatas juga bisa mengakses jam tangan pintar berteknologi terkini. Hal tersebut mirip dengan strategi Apple dengan branding SE.

Berdasarkan bocoran sebelumnya dari Sam Mobile, Samsung diharapkan merilis Galaxy Watch7 pada tahun ini. Perusahaan dikabarkan memutuskan untuk menawarkan tiga varian di bawah bendera seri Galaxy Watch7.

Tiga model yaitu Samsung Galaxy Watch7, Galaxy Watch7 Classic, dan Galaxy Watch7 Pro diprediksi mengandalkan chipset dengan kode nama Exynos S5E5535. Chipset diklaim 30 persen lebih kencang dibanding Exynos W930 yang menjadi dapur pacu Galaxy Watch6. Selain itu, chipset ini dikabarkan memberikan peningkatan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya sebesar 50 persen, kemungkinan melalui penerapan proses manufaktur 3 nm.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #watch #siap #meluncur #harganya #diprediksi #terjangkau

KOMENTAR