5 Tips Naik ke Rank Mythic dengan Cepat
Ilustrasi game Mobile Legends di telepon seluler pintar. [Shutterstock]
13:08
15 Januari 2024

5 Tips Naik ke Rank Mythic dengan Cepat

Mobile Legends memiliki peringkat yang bisa pemain raih dengan memenangkan pertandingan. Mulai dari Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, hingga Mythic dan rank tertinggi adalah Mythical Glory.

Untuk mencapai peringkat Mythic atau kejayaan Mythical, pemain harus memiliki strategi permainan yang tepat. Berikut ini cara cepat naik rank Mythic di Mobile Legends:

1. Pilih hero meta

Hero meta sangat penting untuk kemampuan pemain memenangkan pertandingan dengan mudah. Biasanya, setiap rilis patch terbaru akan ada beberapa hero yang mendapatkan buff dan nerf.

Hero yang mendapatkan buff kini berpeluang untuk dijadikan hero meta dan memiliki keunggulan dalam memenangkan pertandingan.

2. Fleksibel dan mudah beradaptasi dengan tim

Mengetahui kecocokan permainan tertentu akan membantu pemain memenangkan banyak pertandingan. Oleh karena itu, pemain harus bersikap fleksibel dan beradaptasi dalam kebutuhan tim.

Agar komposisi tim seimbang, seringkali diperlukan hero-hero di early game dan late game, serta support, tank, dan carry. Hero heal bisa digunakan sebagai support, sedangkan hero dengan pertahanan yang tinggi paling cocok untuk tank.

Sementara itu, hero Assassin atau Marksman paling cocok untuk carry.

3. Nikmati permainan dengan teman

Sebagian besar pemain top di peringkat atas mencapai posisinya berkat bermain dengan teman-temannya. Bermain Mobile Legends bersama teman terasa lebih menyenangkan dan pemain dapat berkomunikasi dengan baik karena sudah mengenal satu sama lain.

Saat melakukan kesalahan, pemain tidak menyalahkan dan dapat merumuskan rencana serta strategi dengan lebih mudah.

Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]Mobile Legends. [Screenshot/Dicky Prastya]

4. Komunikasi secara efektif

Memiliki skill komunikasi yang baik saat bermain Mobile Legends adalah hal penting karena pemain dapat mengatur strategi secara bersama-sama.

Untuk berkomunikasi secara efektif, pemain hanya cukup berbicara seperti biasa. Pujian juga dapat meningkatkan semangat tim.

5. Pelajari peta

Cara selanjutnya untuk naik rank Mythic lebih cepat adalah mempelajari minimap dan memiliki kesadaran atas peta.

Peta dalam Mobile Legends sangatlah penting untuk menjaga keberlangsungan game. Pemain dapat menggunakan peta mini untuk menentukan apakah tim sedang melakukan penjelajahan atau telah memulai pertarungan tim.

Melihat minimap memungkinkan pemain memantau tim dengan mudah. Hal ini diperlukan agar pemain dapat melihat kondisi medan perang dari kejauhan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan pemain untuk naik rank Mythic dengan cepat di Mobile Legends.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #tips #naik #rank #mythic #dengan #cepat

KOMENTAR