Ungkap Rencana Baru, Harga Langganan Spotify Bakal Melonjak?
Logo Spotify. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]
11:00
4 April 2024

Ungkap Rencana Baru, Harga Langganan Spotify Bakal Melonjak?

Spotify baru saja mengungkap deretan rencananya yang akan dijalankan di tahun 2024 ini. Salah satu rencana aplikasi pemutar musik tersebut adalah mengenai harga langganan Spotify yang mungkin akan melonjak.

Bloomberg melaporkan bahwa Spotify akan mematok harga yang lebih mahal untuk berlangganan aplikasinya. Beberapa pasar nantinya akan merasakan dampak ini nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, Spotify masih belum banyak bicara terkait recananya ini. Namun, perusahaan tersebut dipercaya akan segera memperkenalkan sejumlah fitur dan rencana baru.

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh Spotify adalah buku audio yang nantinya akan tersedia di aplikasi pemutar musik tersebut. Harga langganan bulanan Spotify dipercaya akan naik sebanyak 1 dolar AS per bulan.

Nantinya untuk pengguna individual dan keluarga, harga langganan Spotify ini seharga 2 dolar AS. Negara-negara yang akan mencicipi aturan baru ini adalah Eropa, Australia dan Pakistan.

Di Amerika Serikat sebagai pasar terbesar Spotify, peningkatan harga baru akan terlihat di akhir tahun 2024 mendatang. Peningkatan harga langganan ini rupanya berpengaruh pada fitur audio book yang akan segera hadir di aplikasi tersebut.

Biaya ini untuk membayar penerbit audio book yang memberikan layanannya ke aplikasi pemutar musik tersebut. Sebelumnya, di tahun 2023 lalu, Spotify menaikan harga langganan untuk penggunanya.

Jika harga langganan Spotify akan naik lagi di tahun 2024, maka ini menjadi kali kedua perusahaan tersebut meningkatkan harga langganannya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #ungkap #rencana #baru #harga #langganan #spotify #bakal #melonjak

KOMENTAR