Jika Penggunanya Nggak Lihai, 5 Hero OP Ini Mudah Mati di MLBB
Hero Novaria Mobile Legends. (Moonton)
20:08
14 Januari 2024

Jika Penggunanya Nggak Lihai, 5 Hero OP Ini Mudah Mati di MLBB

Hero OP tentu diharapkan mampu memberikan damage tinggi dan bertahan lama saat war. Berikut terdapat beberapa hero OP yang mudah mati apabila penggunanya tak lihai di Mobile Legends.

Beberapa karakter di bawah merupakan hero OP yang sangat diwaspadai. Meski begitu, mereka mudah tumbang apabila sang pilot tak mengerti kombonya.

Selain itu, deretan hero ini juga rawan menjadi Feeder apabila tidak tercover dengan baik. Berikut 5 hero OP yang mudah mati jika penggunanya tak lihai di Mobile Legends:

1. Novaria

Novaria Mobile Legends. [Moonton]Novaria Mobile Legends. [Moonton]

Novaria merupakan hero Midlaner tier SS pada Season 31. Hero Mage ini bisa "membuka" map dan menghasilkan magic damage besar.

Sayang, durabilitas Novaria sangat rendah. Ia juga harus presisi dalam menerima serta melempar skillnya kembali.

Ia bakal melempar skill dua dan menunggu Astral Sphere pada arah tegak lurus di tempat lemparan sebelumnya. Semakin jauh jaraknya, damage yang diberikan juga semakin besar.

2. Balmond

Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond menjadi Super OP usai pemberian update pada awal Season 31. Ia bahkan langsung di-Nerf karena permainan makin tak seimbang.

Meski memperoleh Nerf, namun Balmond masih masuk sebagai Jungler OP di musim ini. Kombo putaran skill dua dan ultimate membuat Balmond auto mematikan.

Meski begitu, Balmond justru memiliki Win Rate rendah yaitu 46 persen saja. WR rendah ini kemungkinan besar disebabkan karena Balmond mudah di-counter. Apabila tak pandai mencari timing serta positioning, Balmond rawan tumbang di late-game.

3. Valentina

Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)

Sama seperti Balmond, WR Valentina juga rendah. Ia bahkan masuk sebagai hero dengan WR terendah pada Januari 2024. Win Rate Valentina hanya 43 persen.

Padahal, Valentina merupakan salah satu Midlaner tier SS bersama dengan Novaria, Faramis, dan Lylia. Meski punya damage besar serta kemampuan copy skill, namun kelemahan Valentina mudah dieksploitasi lawan.

Valentina mempunyai kombo skill yang cukup susah sehingga player publik kerap melakukan kesalahan. Ia juga rentan terciduk saat merangsek ke depan formasi lawan.

4. Arlott

Arlott Mobile Legends. [Moonton]Arlott Mobile Legends. [Moonton]

Kombinasi skill ultimate, pasif, dan skill dua milik Arlott cukup mematikan. Deretan skill-nya termasuk Demon Gaze (pasif), Dauntless Strike (skill 1, CC), Vengeance (skill 2, damage & blink), serta Final Slash (ultimate, CC & AoE).

Berkat skill pasif, Arlott bisa meninggalkan Mark kepada musuh. Musuh bisa tumbang jika terkena kombo mark dan skill dua. Meski OP, Arlott mempunyai kelemahan besar yaitu ia tak memiliki skill escape.

Selain itu, ia bukanlah hero late game sehingga mudah tumbang pada menit 17 ke atas. Jika tak akurat saat menginisiasi, Arlott dapat mati dengan cepat di tangan user hero CC.

5. Alpha

Alpha Mobile Legends. [Moonton]Alpha Mobile Legends. [Moonton]

Alpha cukup fleksibel karena ia bisa menjadi hero Jungler atau EXP Laner. Berkat efek True Damage, Alpha cukup diwaspadai di Land of Dawn.

Kombo ultimate, skill dua, dan basic attack dapat menghasilkan damage pedih bagi lawan. Sayang, Alpha mudah tumbang setelah ia melakukan inisiasi.

Apabila pilot kurang cepat dan tak akurat dalam mengarahkan skill dua, Alpha hanya akan menjadi hero feeder.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #jika #penggunanya #nggak #lihai #hero #mudah #mati #mlbb

KOMENTAR