Diler Baru KTB di Tulang Bawang Ikut Siaga Saat Musim Mudik Lebaran
Diler baru PT KTB di Tulang Bawang, Lampung bekerja sama dengan PT Bumen Redja Abadi. (dok. KTB)
23:04
27 Maret 2024

Diler Baru KTB di Tulang Bawang Ikut Siaga Saat Musim Mudik Lebaran

- Jelang musim mudik lebaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) maksimalkan semua dilernya berikan layanan bagi konsumennya. Termasuk diler baru di Lampung tepatnya di Tulang Bawang.

Diler baru yang telah diresmikan PT KTB menggandeng PT Bumen Redja Abadi (BRA) untuk mengoperasikan di wilayah Lampung tersebut. PT KTB memilih kembali wilayah Lampung dalam melebarkan sayap bisnisnya bukan tanpa alasan.

Menurut Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya, wilayah Lampung mempunyai potensi pasar yang besar. Posisinya sebagai gerbang angkutan logistik dari Jawa ke Sumatera maupun sebaliknya. Ini menjadikan Lampung sebagai tempat lalu-lalang angkutan logistik.

“Permintaan konsumen akan kendaraan niaga cukup tinggi di area ini. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso menambah jaringan diler 3S (Sales, Service, Spare Part) di Lampung agar selalu dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen baik dari sisi produk maupun layanan purna jual dan digitalisasi sistem layanan bagi konsumen,” ungkap Aji dalam keterangan resminya (26/3).

Hal senada diungkapkan Department Head Field Sumatera Area PT KTB, Stefanus Fredy, bahwa Lampung karena memiliki peran dan sumbangan yang lumayan dalam total penjualan kendaraan yang dibukukan PT KTB.

“Bila dilihat secara regional, kontribusi Lampung ke total penjualan Fuso di Sumatera itu mencapai 11 persen. Sedangkan kontribusinya ke total penjualan secara nasional 2,8 persen,” ujar Stefanus Fredy.

Sebagai informasi diler baru yang berlokasi di Tulang Bawang tersebut merupakan diler Mitsubishi Fuso yang ke-223 bagi PT KTB. Sedangkan bagi BRA merupakan diler kedua di wilayah Lampung setelah diler di Bandar Lampung.

Fredy menambahkan kalau Lampung dan daerah-daerah lain di wilayah Sumatera memiliki produk bernilai ekonomis tinggi. Diantaranya sektor pertambangan, perkebunan, dan lainnya. Sektor-sektor ini berkembang sehingga membutuhkan sarana angkutan truk.

Lampung menjadi export gate bagi produk-produk tersebut. Karena tak sedikit hasil produk di wilayah Sumatera yang dikirim ke berbagai daerah di Tanah Air, melalui Lampung.

Terkait mudik Lebaran, diler baru tersebut juga menyiagakan teknisinya dalam melayani konsumen selama musim mudik lebaran 2024.

"Kami telah mempunyai program bengkel siaga 24 jam. Kebetulan bengkel baru di Tulang Bawang ini letaknya di tengah-tengah dua bengkel siaga kami yang sudah ada sebelumnya. Dimusim lebaran pastinya pemerintah memberikan operasional pada angkutan logistik yang masih bisa beroperasi. Bengkel ini bisa membantu bila ada masalah. Bahkan fasilitasnya sangat mumpuni untuk para driver dan unit truknya" ujar Aji.

Sebagai informasi entara, diler baru di Tulang Bawang dibangun di area 3.500 meter persegi dan memiliki bangunan seluas 1.423 meter persegi. Bukan saja dalam pembelian unit, tetapi juga dalam merawat dan melakukan perbaikan truk, sehingga bisnis yang dijalankan pemilik tetap lancar.

“Dealer ini dilengkapi fasilitas untuk kenyamanan konsumen seperti ruang tunggu konsumen baik di showroom maupun di workshop area, kids zone dan smooking room. Di area workshop terdapat 4 stall besar dan 1 truck pit yang mampu menampung hingga 10 unit kendaraan per hari,” pungkas Aji.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #diler #baru #tulang #bawang #ikut #siaga #saat #musim #mudik #lebaran

KOMENTAR