Lebih Praktis, Pengguna Bisa Kirim Foto HD Otomatis di WhatsApp
Logo WhatsApp. [Shutterstock]
16:48
27 Maret 2024

Lebih Praktis, Pengguna Bisa Kirim Foto HD Otomatis di WhatsApp

WhatsApp dipastikan akan memperkenalkan fitur baru di Agustus 2024. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dalam kualitas HD secara otomatis tanpa perlu mengaturnya di pilihan pengiriman.

Selama ini, pengguna harus memilih resolusi yang baik secara manual dan secara individual untuk setiap gambar yang akan dikirimkan di WhatsApp.

Dilansir dari GSM Arena, sebuah tinjauan internal menunjukan fitur anyar WhatsApp yang baru tersedia dalam versi Beta. Nantinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar dan video dapat dikirim dalam format HD secara otomatis.

Fitur ini bisa diaktifkan oleh pengguna melalui pengaturan di 'Media Upload Quality' pada menu 'Penyimpanan dan Data'. Di pilihan ini, pengguna bisa memilih antara pengiriman kualitas standar dan HD.

Ketika Anda memilih "Kualitas Standar", penerima akan mendapatkan media dalam file yang terkompresi untuk pengiriman yang lebih cepat sambil menjaga kualitas yang lebih rendah.

Sedangkan untuk kualitas HD, pengguna biasanya membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Selain itu, foto yang dikirimkan juga memiliki proses yang lebih lambat,

Di layar berbagi media, pengguna masih diberi pilihan pengiriman foto dan video dalam kualitas standar atau HD. Hal ini memungkinkan untuk pengiriman yang lebih fleksibel nantinya.

Fitur baru WhatsApp ini baru dirilis di beberapa Beta Tester. Beberapa masalah terkait fitur ini juga telah diselesaikan. Hal ini menandakan jika fitur anyar tersebut akan segera dirilis secara resmi nantinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #lebih #praktis #pengguna #bisa #kirim #foto #otomatis #whatsapp

KOMENTAR