Teaser Beredar, Epic Games Store Siap Hadir di Android dan iOS
Epic Games Store bakal hadir ke platform mobile pada 2024. (Epic Games Store)
16:48
22 Maret 2024

Teaser Beredar, Epic Games Store Siap Hadir di Android dan iOS

Epic Games baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memperluas distribusi game hingga platform mobile. Melalui teaser teranyar, Epic Games Store siap menuju ke platform Android dan iOS.

Pengumuman ini terungkap melalui teaser yang diunggah oleh akun resmi Epic Games Store di X pada Kamis (21/03/2024). "Kami akan hadir di Android dan iOS. Persyaratan adil yang sama, tersedia untuk semua pengembang pada toko multi-platform sejati," tulis Epic Games Store.

Mereka mengklaim bakal menghadirkan game luar biasa pada multi-platform. Perlu diketahui, Epic Games Store sebelumnya menghadirkan layanannya untuk Windows dan macOS.

Sayang, perusahaan belum mengungkap jadwal pasti peluncuran toko aplikasi tersebut. Pengembang dan penerbit video game raksasa asal Amerika Serikat ini juga belum membeberkan permainan apa saja yang tersedia di platform seluler.

Meski begitu, poster resmi memperlihatkan beberapa game yang dipamerkan oleh perusahaan. Deretan game tersebut diilustrasikan terdaftar pada dua smartphone. Beberapa game yang ada pada poster mencakup Fortnite, Rocket Racing, dan Rocket League Sideswipe.

Teaser juga menegaskan bahwa semua pengembang akan disambut dengan persyaratan adil. Itu termasuk bagi hasil yang sama untuk pengembang Android dan pengembang PC.

Dikutip dari MySmartPrice, Epic Games akan mengambil potongan 12 persen dari pendapatan game, sementara pengembang akan memperoleh 88 persen dari pendapatannya.

Pengenalan toko untuk perangkat iOS dimungkinkan setelah peluncuran pembaruan iOS 17.4. Uni Eropa sebelumnya telah meminta raksasa Cupertino untuk memperkenalkan dukungan untuk toko aplikasi pihak ketiga. Namun, dukungan untuk toko aplikasi pihak ketiga masih terbatas di kawasan Eropa.

Distributor video game populer tersebut sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa Fortnite akan kembali ke iOS dengan Epic Games Store di iOS. Fortnite dihapus dari App Store pada 2020 karena pedoman yang dilanggar oleh perusahaan video game raksasa AS. Perlu diingat, game ini juga tidak tersedia di Google Play Store tetapi dapat diunduh melalui aplikasi Epic Games.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #teaser #beredar #epic #games #store #siap #hadir #android

KOMENTAR