Apple Klaim Memori 128GB di iPhone Terlalu Lega, Apa Iya?
iPhone 15. [Apple]
06:08
20 Maret 2024

Apple Klaim Memori 128GB di iPhone Terlalu Lega, Apa Iya?

Apple mengklaim kalau memori internal atau ROM iPhone 128GB sudah lebih dari cukup. Hal ini dikatakan Apple dalam sebuah iklan iPhone 15 terbarunya.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat seorang pria sedang mempertimbangkan untuk menghapus foto yang ada di galeri iPhone 15.

Saat tengah menandai file untuk dihapus, orang-orang dalam foto mengatakan 'Dont Let Me Go' yang juga bertepatan dengan lagu yang diputar.

Kemudian muncul sebuah pesan iPhone 15 memiliki "lots of storage for lots of photos" atau yang berarti "banyak memori untuk banyak foto".

"Relax, it's iPhone 15 (Santai, ini adalah iPhone 15)," tulis iklan dalam video itu.

Bagi yang belum tahu, 128GB adalah kapasitas memori ROM paling rendah yang dihadirkan Apple di iPhone 13 di 2021. Sebelumnya, mereka menaikkan dari 32GB ke 64GB lewat iPhone X di tahun 2018.

Itu artinya, Apple memerlukan waktu tiga tahun untuk menaikkan kapasitas ROM terendah di iPhone mereka. Kini di iPhone 15, memori paling bawahnya adalah 128GB.

Sebenarnya kapasitas memori 128GB bisa dibilang cukup untuk pengguna yang hanya menyimpan aplikasi, foto, maupun video.

Namun jika kurang, Apple menyediakan layanan iCloud yang harus dibayar pengguna tiap bulannya. Tapi mereka juga menyediakan kapasitas gratis sebesar 5GB saja.

Berdasarkan laporan Apple Insider, Selasa (19/3/2024), banyak orang yang lebih suka menghapus foto dan video ketimbang membayar iCloud. Lebih lagi banyak dari mereka yang cenderung membeli ROM terendah untuk menghemat pembelian iPhone.

Kendati begitu Apple juga menawarkan kapasitas hingga 1TB yang ada di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Tentu saja konsumen harus membayar lebih untuk mendapatkan kapasitas itu.

Di sisi lain, Apple juga sudah meningkatkan resolusi kameranya menjadi 48MP, dari yang awalnya 12GB. Hal itu pun berpengaruh pada ukuran foto dan video yang lebih besar di galeri.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #apple #klaim #memori #128gb #iphone #terlalu #lega

KOMENTAR