3 Hero Counter Aurora Terbaik di Mobile Legends, Bukin Lawan Tak Berkutik
Hero Mobile Legends - Aurora. [Moonton]
17:08
19 Maret 2024

3 Hero Counter Aurora Terbaik di Mobile Legends, Bukin Lawan Tak Berkutik

Berikut adalah rekomendasi 3 hero counter Aurora terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan. Tentu saja hero Mobile Legends yang bisa menangani Aurora sebagai hero OP saat ini.

Bukan rahasia lagi, Aurora adalah salah satu hero mage unik namun kuat di Mobile Legends: Bang Bang. Ia memiliki spesialisasi dalam menginisiasi pertarungan tim dan melepaskan crowd control ke beberapa musuh secara bersamaan.

Kemampuannya dalam memberikan damage sihir yang tinggi, ditambah dengan kemampuannya yang berpusat pada crowd control, membuatnya menjadi hero Mobile Legends serbaguna yang cocok untuk komposisi tim mana pun.

Yang membedakannya dengan hero mage lainnya adalah kemampuan ultimate-nya yang bernama Frigid Glacier yang membuat Aurora memiliki keunggulan dibandingkan mage lainnya. 

Ini tidak hanya memperlambat dan akhirnya membuat stun banyak musuh dalam area yang luas, tetapi juga dapat membuat stun turret.

Dalam permainan berperingkat, jika Aurora tidak dilarang, dia sering dipilih secara fleksibel, baik sebagai roamer atau mendominasi midlane.

Inilah yang membuat pemain akan kebingungan apabila lawan pandai menggunakan hero Aurora ini dalam pertempuran. Akan tetapi yang perlu Anda ketahui, Aurora juga punya counter.

Berikut adalah 3 hero counter Aurora terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Diggie

Hero Diggie di Mobile Legends. [Moonton]Hero Diggie di Mobile Legends. [Moonton]

Diggie menjadi salah satu hero Mobile Legends yang bisa menjadi counter terbaik untuk Aurora. Sebagaimana diketahui, semua ability yang dimiliki Aurora memiliki efek crowd control.

Oleh sebab itu, hero yang efektif untuk mengcounternya adalah hero support Diggie. Bukan tanpa alasan, skill ultimate Diggie, Time Journey, adalah satu-satunya skill yang kamu perlukan untuk melawannya. 

Skill ini menghilangkan semua debuff pada hero sekutu terdekat, memberi mereka perisai dan kekebalan kontrol selama tiga detik.

Ini menjadi pengubah permainan melawan Maiden of the Glacier, mencegahnya memulai pertarungan tim atau menerapkan crowd control selama Diggie hadir.

Jika Anda menggunakan Diggie, jangan lupa prioritaskan build Fleeting Time untuk pengurangan cooldown pada skill ultimate yang Anda miliki.

Selain itu, pertimbangkan untuk menggunakan item ketahanan sihir seperti Athena's Shield atau Oracle untuk meningkatkan kemampuan bertahan melawannya saat ultimate sedang dalam masa cooldown.

2. Helcurt

Hero Helcurt di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Helcurt di Mobile Legends. (Moonton Games)

Sebagai seorang Jungler yang berhadapan dengan hero crowd control, Helcurt menjadi salah satu pilihan yang kuat.

Pasifnya, Race Advantage, memberikan silence selama 1,5 detik kepada musuh yang menggunakan efek kontrol padanya.

 Artinya setelah Aurora menggunakan skill pada Helcurt, dia tidak akan bisa langsung menindaklanjuti dengan kemampuan lainnya, sehingga dia akan terekspos selama jangka waktu tersebut. 

Dia juga dapat dengan cepat menghilangkan hero-hero lini belakang bahkan tanpa mengungkapkan keberadaannya di peta.

Dengan skill ultimate-nya, Dark Night Falls, Helcurt akan secara signifikan mengurangi pandangan Aurora dalam jangka waktu singkat. Hal ini memungkinkan dia untuk menyergap Aurora, menggunakan Deadly Stinger untuk melakukan takedown dengan cepat.

Pilih item ofensif standar Anda saat memainkan Helcurt di pertarungan ini. Jika Anda tertinggal, pertimbangkan untuk memprioritaskan build awal Athena's Shield untuk mengurangi beberapa kerusakan sihir yang masuk.

3. Martis

Hero Mobile Legends - Martis. [Moonton]Hero Mobile Legends - Martis. [Moonton]

Martis juga merupakan hero hutan lain yang mampu menghentikan kemajuan Maiden of the Glacier. Tentunya bisa menghadapi Aurora yang sedang menjadi hero OP saat ini.

Skill keduanya, Mortal Coil, secara singkat memberinya kekebalan crowd control dan pengurangan damage, membuatnya sulit bagi siapapun untuk membuatnya terkena stun saat pertarungan tim, termasuk Aurora.

Selain itu, skill ultimate-nya, Decimation, berfungsi sebagai skill burst damage kuat yang mampu menjatuhkannya dengan cepat.

Saat memainkan Martis, perhatikan timing Mortal Coil karena memerlukan latihan untuk menguasainya. Biasakan diri Anda dengan mekanismenya sebelum menggunakan Martis sebagai counter Aurora di game berperingkat.

Mengingat kerusakan bawaan Martis yang besar dari keahliannya, disarankan untuk membuat bangunan yang terdiri dari item ofensif dan defensif.

Setelah mendapatkan item inti seperti Hunter's Strike dan Blade of Despair, pertimbangkan untuk memasukkan Athena's Shield ke dalam build Anda.

Itulah rekomendasi 3 hero counter Aurora terbaik di Mobile Legends yang bisa Anda pertimbangkan. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #hero #counter #aurora #terbaik #mobile #legends #bukin #lawan #berkutik

KOMENTAR