Rangka Bawah Bermasalah! Kawasaki ZX-25R di Malaysia Kena Recall, Keropos?
Kawasaki ZX-25R. (Istimewa)
17:00
19 Maret 2024

Rangka Bawah Bermasalah! Kawasaki ZX-25R di Malaysia Kena Recall, Keropos?

- Kawasaki diketahui memiliki salah satu motor sport fairing terlaris untuk kelas 250cc. Motor tersebut adalah Kawasaki ZX-25R yang unggul dan laris manis bak kacang goreng lantaran di kelas 250cc, motor tersebut hadir dengan konfigurasi mesin 4 silinder segaris.   Sayangnya, kepopuleran motor tersebut Baru-baru ini tercoreng dengan isu recall yang menimpa pabrikan "Team Green" itu. Diduga ada masalah pada rangka, Kawasaki ZX-25R kena recall di Malaysia.   Dilansir dari Paultan, untuk Malaysia, Modenas Kawasaki ZX-25R mendapat pemanggilan kembali atau recall untuk apa yang disebut sebagai 'peningkatan rangka'. Hal ini sesuai dengan memo arahan yang dikeluarkan oleh Kawasaki Jepang untuk masalah yang dilaporkan pada ZX-25R di negara yang tidak disebutkan namanya.  

  Masalah ini berasal dari bagian bawah rangka ZX-25R dan dilaporkan sebagai hasil masukan untuk masalah tampilan. Meski demikian, Modenas Kawasaki menyebut, tidak ada masalah dengan pengoperasian sepeda motor itu sendiri.   ZX-25R tetap aman dioperasikan sesuai dengan panduan pengguna. Modenas Kawasaki akan menghubungi pemilik ZX-25R yang terkena dampak di Malaysia secara langsung untuk membuat janji untuk melakukan modifikasi kecil.   Pemilik ZX-25R juga dapat langsung menuju ke dealer resmi EMOS Kawasaki terdekat untuk mengetahui apakah unit mereka terpengaruh dan menjadwalkan pekerjaan ratifikasi. Seluruh biaya pekerjaan recall dan rektifikasi ditanggung oleh Kawasaki dan EMOS Kawasaki.   Terkait dengan Kawasaki ZX-25R, di Indonesia motor tersebut juga dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada 2020 silam. Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam dua tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS - SE).   

  Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover atau single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.   Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam tiga warna, yaitu Lime Green dan Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black dan Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue dan Metallic Spark Blue (ABS SE).   Tipe Ninja ZX-25R dibanderol dengan harga paling murah di angka Rp 96 jutaan. Model lain yang lebih mumpuni yakni Ninja ZX-25R (ABS SE) ditawarkan dengan 112 jutaan yang dalam hal ini setara dengan harga mobil murah ramah lingkungan atau LCGC.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #rangka #bawah #bermasalah #kawasaki #malaysia #kena #recall #keropos

KOMENTAR