Daftar Hp Ini Bakal Kebagian Prosesor Terbaru Qualcomn Snapdragon 8s Gen 3
Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. [Qualcomm]
09:00
19 Maret 2024

Daftar Hp Ini Bakal Kebagian Prosesor Terbaru Qualcomn Snapdragon 8s Gen 3

Qualcomm baru saja merilis prosesor terbarunya Snapdragon 8s Gen 3.

Prosesor ini memiliki spesialisasi fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) generatif yang kini banyak diadopsi hp terbaru.

Meskipun begitu Snapdragon 8s Gen 3 ini berada di posisi satu tingkat di bawah Snapdragon 8 Gen 3 yang sudah lebih dulu diuncurkan.

Snapdragon 8s Gen 3 akan disematkan pada beberapa daftar hp terbaru, termasuk Honor iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi.

Perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada Maret 2024 ini.

Kira-kira hp mana yang langsung kebagian prosesor terbaru ini?

Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. [Qualcomm]Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3. [Qualcomm]

Fitur-fitur unggulan dari platform premium terbaru ini memiliki always-sensing ISP, mobile gaming yang sangat realistis, konektivitas terbarukan, dan kompresi audio lossless yang high-definition.

Platform ini mendukung beragam model AI termasuk large language models (LLM) yang populer seperti Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

“Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset, Qualcomm Technologies, Inc.

Dirinya merasa bangga dapat memperkenalkan varian terbaru dari seri Snapdragon 8.

"Solusi premium kami untuk perangkat mobile, yang menghadirkan kemampuan luar biasa ke lebih banyak konsumen,” tambah dia dalam keterangan resminya, Selasa (19/3/2024).

Pernyataan ini pun langsung direspons positif oleh bos Xiaomi yang kemungkinan besar akan menjadi hp pertama kebagian prosesor terbaru Qualcomm ini.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir,” ungkap William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand.

Menurutnya, berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan perusahaan untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #daftar #bakal #kebagian #prosesor #terbaru #qualcomn #snapdragon

KOMENTAR