Jok Canggih SUV Listrik Kia EV9, Bisa Memijat sampai Menghangatkan Badan
Interior SUV Listrik Kia EV9. (Kia)
09:52
17 Maret 2024

Jok Canggih SUV Listrik Kia EV9, Bisa Memijat sampai Menghangatkan Badan

- SUV listrik tiga baris Kia EV9 kini telah tersedia di pasaran. Termasuk juga di Indonesia, Kia EV9 untuk varian termahalnya yakni GT-Line ditawarkan dengan harga Rp 1,9 miliaran.

Mobil tersebut mengisi segmen yang bisa dibilang masih langka di segmen EV atau Electric Vehicle, menawarkan tiga baris tempat duduk dengan harga lebih murah dibandingkan pilihan mewah yang sudah ada di luar sana.

Kendati dari segmen harga sangat menggoda jika dibandingkan dengan mobil sejenis lainnya dari market Eropa, Kia EV9 yang dari Korea nggak kalah dari segi spesifikasinya. Fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat menggoda, salah satunya pada bagian interior adalah kecanggihan jok atau tempat duduknya.

Dilansir dari Autoblog, jok Kia EV9 2024 mengambil inspirasi dari Kia Carnival yang nyaman, EV9 memiliki beberapa fitur tempat duduk yang menarik. Salah satunya adalah kursi “Relaksasi Kenyamanan” yang dapat direbahkan seperti biasa, tetapi juga memiliki sandaran kaki yang beda dari yang lain.

Fitur tersebut merupakan standar untuk pengemudi dan opsional untuk penumpang di trim standar. Sementara di varian GT-Line lebih canggih lagi.

Di baris kedua juga cukup nyaman untuk diduduki karena dipasangkan dengan pemanas kursi dan ventilasi. Di varian teratas GT-Line ada yang namanya fitur Ergo Motion.

Hanya tersedia di trim GT-Line teratas, yang juga merupakan perlengkapan standar, adalah kursi pengemudi “Ergo Motion”. Ini termasuk fitur pemijatan sandaran kursi dan bantalan, yang terdiri dari kantung udara besar yang bisa menggembung dan mengempis secara agresif.

Tujuannya dari adanya kantung udara atau airbag itu adalah untuk menenangkan otot-otot yang kaku. Meskipun ditekan dengan cukup keras, alat ini tetap terasa lembut, tidak seperti alat pijat yang keras dan menonjol di beberapa merek premium lainnya.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #canggih #listrik #bisa #memijat #sampai #menghangatkan #badan

KOMENTAR