Samsung Galaxy Watch7 Diprediksi Siap Debut Tahun Ini, Ada Versi Classic
Samsung Galaxy Watch 6 dan Samsung Galaxy Watch 6 Classic, generasi sebelum Galaxy Watch 7 series. [Suara.com/Dicky Prastya]
16:24
16 Maret 2024

Samsung Galaxy Watch7 Diprediksi Siap Debut Tahun Ini, Ada Versi Classic

Samsung Galaxy Watch7 bakal membawa sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya, Galaxy Watch6. Laporan terbaru mengklaim bahwa Samsung Galaxy Watch7 siap debut pada tahun ini.

Perusahaan diketahui telah menerapkan strategi peluncuran smartwatch tak biasa akhir-akhir ini. Sejak beralih dari Tizen ke Wear OS, perusahaan hanya meluncurkan penerus Galaxy Watch Active2 setiap tahunnya, yang dijual dalam dua ukuran.

Sebaliknya, Galaxy Watch3 tetap hadir di antara Galaxy Watch4 Classic dan Galaxy Watch6 Classic, yang debut dengan selisih dua tahun. Selain itu, Samsung lantas menjual Galaxy Watch5 Pro, opsi yang lebih kecil daripada Galaxy Watch6 Classic terbesar.

Alhasil, Samsung mencantumkan tiga seri smartwatch di situsnya yaitu 'Galaxy Watch', 'Galaxy Watch Classic', dan 'Galaxy Watch Pro'. Kabarnya, Samsung memutuskan untuk menawarkan tiga varian di bawah bendera seri Galaxy Watch7.

Dikutip dari Notebookcheck dan Sam Mobile, perusahaan turut mengembangkan versi Classic dan Pro. Samsung Galaxy Watch7, Galaxy Watch7 Classic, dan Galaxy Watch7 Pro diprediksi mengandalkan chipset dengan kode nama Exynos S5E5535.

Samsung Galaxy Watch6 Series. [Samsung]Samsung Galaxy Watch6 Series. [Samsung]

Chipset diklaim 30 persen lebih kencang dibanding Exynos W930 yang menjadi dapur pacu Galaxy Watch6. Selain itu, chipset ini dikabarkan memberikan peningkatan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya sebesar 50 persen, kemungkinan melalui penerapan proses manufaktur 3 nm.

Sebagai pengingat, Samsung Galaxy Watch6 mempunyai chipset Exynos W930 dengan sistem fabrikasi 5 nm. Perangkat menjalankan sistem operasi Android Wear OS 4 yang dikustomisasi ke dalam One UI Watch 5.

Smartwatch mempunyai layar Super AMOLED 1,5 inci beresolusi 480 x 480 piksel dengan dukungan peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu. Samsung Galaxy Watch7 diharapkan membawa spesifikasi chipset dan panel yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #galaxy #watch7 #diprediksi #siap #debut #tahun #versi #classic

KOMENTAR