Mitsubishi XForce, Desain Hingga Fitur Mampu Penuhi Kebutuhan Kaum Urban di Segmen SUV Compact
Mitsubishi XForce dengan keunggulan yang diberikan sangat diminati konsumen. [Foto: Dony}
11:56
28 Oktober 2024

Mitsubishi XForce, Desain Hingga Fitur Mampu Penuhi Kebutuhan Kaum Urban di Segmen SUV Compact

- Kemunculan Mitsubishi Xforce sebagai penantang baru di segmen SUV kompak mempunyai desain yang modern dan sporty. Bahkan pabrikan Jepang tersebut menyematkan fitur-fitur canggih, sebagai senjata XForce memikat hati konsumen Indonesia.

Mobil ini sangat sesuai dengan kaum urban yang memilih dengan berbagai alasan. Namun ada dua alasan yang paling dominan mobil SUV sebagai pilihan kaum urban dan hal ini di akomodir Mitsubishi XForce.

Hal pertama adalah harus andal untuk segala kondisi dan medan karena mempunyai ground clereance tinggi, beberapa konsumen memang mencari fungsionalitasnya.

Kedua adalah, terkait masalah tren mobil SUV yaitu memiliki fleksibilitas yang baik untuk penumpang dan juga lega.

Tidak saja bisa memuat anggota keluarga, tapi juga barang-barang bawaan jika bepergian jauh. Dua faktor tersebut menjadi daya tarik bagi pasar Indonesia meskipun mayoritas dikuasai segmen MPV.

Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI sempat mengungkapkan dalam pernyataan resminya (27/Mei) bahwa Mitsubishi XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN.

"XForce menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” tegasnya.

Karakter mobil SUV yang mempunyai desain kokoh, stylist dan banyak fitur makin digandrungi, seperti halnya XForce. Bila bicara dimensi, pada umumnya, SUV ditawarkan dalam tiga kategori compact, medium, dan full-size.

Di sisi lain salah satu konsumen pengguna XForce asal Bekasi, Taufan menyatakan kalau mobil tersebut sangat mendukung dalam aktivitas kesehariannya, apalagi saat pejalan jauh.

"Saya sudah 8 bulan menggunakan Xforce, sejak bulan Februari lalu. Selain untuk penggunaan sehari-hari, mobil ini juga sudah pernah saya bawa ke luar kota, dari Bekasi ke Surabaya. Sejauh ini sih konsumsi BBMnya cukup irit," ujarnya, dalam pernyataan seperti dikutip dalam pernyataan resmi, Senin (28/10).

“Menurut saya, fitur-fitur di Xforce sangat menunjang bagi pengemudi, seperti head unit yang bagus, kick sensor, blind spot warning, dan mode drivenya. Semua fitur ini juga menunjang kenyamanan, yang paling saya suka adalah fitur Apple car play, blind spot warning, dan kick sensor,” tambah Taufan.

Mobil yang diklaim juga di sukai kaum hawa tersebut mempunyai sederet keunggulan yang menjadi faktor penentu dalam persaingan sebagai SUV kompak di Indonesia.

Desain Stylish dan Modern

Mitsubishi XForce memiliki desain stylish dan modern, sesuai dengan selera masyarakat Indonesia yang menyukai mobil dengan tampilan atraktif. Mobil ini mengusung konsep "Dynamic Shield" memberikan kesan tangguh dan sporty.

Dibekali Performa Bertenaga

Menggunakan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve yang menghasilkan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Dengan mesin tersebut, mampu memberikan performa yang bertenaga dan responsif, sehingga cocok untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Punyai Fitur Lengkap dan Canggih

Fitur hiburan menggunakan Dynamic Sound Yamaha Premium dan dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. Sistem audio premium ini mampu menghasilkan suara berkualitas serta jernih seperti menonton konser musik di depan panggung.

Didukung dengan 8 speaker, juga disematkan Speed Compensated Volume & Equalizer (SCV) sampai dengan lima tingkatan. Ini akan mampu menyesuaikan volume audio agar suara yang dihasilkan tetap terdengar jernih, terutama saat kecepatan kendaraan bertambah.

Terkait fitur keamanan, kemampuan XForce dalam kondisi off-road ringan didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, maka dibekali beberapa mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Ground clearance tertinggi di kelasnya hingga 222 mm menjadikan model itu mencuri perhatian di jalanan. Fakta menarik terkait fitur keselamatan, Mitsubishi XForce menawarkan keamanan saat berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger, dan side airbags), fitur ADAS, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan masih banyak lagi.

XForce menampilkan Layar Infotainment berukuran 12,3 inci dengan resolusi tinggi dan juga konektivitas wireless Android Auto dan Apple CarPlay.

Sementara untuk panel instrumen sudah dilengkapi dengan Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi

Tak ketinggalan Multi-around view camera, Keyless operation system, Push start button, Cruise control, Anti-lock braking system (ABS), Electronic brake-force distribution (EBD), Vehicle stability control (VSC) dan Traction control (TC).

Bahkan bicara banderol, harga XForce diklaim cukup kompetitif dibandingkan dengan para pesaing di kelas yang sama. Penentuan pilihan tergantung konsumen, sesuaikan dengan kebutuhan, namun tidak ada salahnya XForce masuk dalam pertimbangan.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #mitsubishi #xforce #desain #hingga #fitur #mampu #penuhi #kebutuhan #kaum #urban #segmen #compact

KOMENTAR