Cara Cek Screen Time di HP Xiaomi, Pantau Kebiasaan dan Kelola Waktu Lebih Bijak
Redmi Note 11. [Suara.com/Dicky Prastya]
10:40
28 Februari 2024

Cara Cek Screen Time di HP Xiaomi, Pantau Kebiasaan dan Kelola Waktu Lebih Bijak

Ketahui bagaimana cara cek screen time di HP Xiaomi yang bisa membantu dalam mengatur waktu menggunakan gadget. Karena penting untuk mengetahui screen time dengan mudah di HP Xiaomi.

Istilah screen time sudah tak asing lagi dalam perangkat teknologi. Screen time biasanya diartikan sebagai durasi pengguna dalam beraktivitas dengan beragam perangkat elektronik. Dilansir dari Cambridge Dictionary, screen time yaitu jumlah waktu yang dihabiskan pengguna dalam melihat perangkat elektronik yang disertai layar seperti komputer atau televisi.

Tak terkecuali dengan perangkat smartphone. Bagi pengguna Xiaomi, fitur screen time ini bisa diakses dengan mudah di bagian menu “Setelan”. Fitur ini tak hanya menampilkan jumlah waktu penggunaan per hari, tetapi juga mencatat durasi penggunaan setiap aplikasi.

Di sini kamu juga dapat melihat grafik per minggu penggunaan HP. Sehingga screen time dapat bermanfaat bagi kamu yang benar-benar ingin mengontrol penggunaan smartphone tiap harinya.

Berikut cara cek screen time di HP Xiaomi yang tim rangkum untuk kamu.

Cara Cek Screen Time di HP Xiaomi

Untuk memeriksa waktu penggunaan layar (screen time) di ponsel Xiaomi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka "Pengaturan" di HP Xiaomi kamu. Kamu dapat menemukan ikon Pengaturan di layar beranda atau di laci aplikasi.
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi "Penggunaan baterai" atau "Baterai & Performa". Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.
  • Di bawah menu "Penggunaan baterai", kamu akan melihat daftar aplikasi dan penggunaan baterai mereka. Di bagian atas, ada tab yang berbeda, seperti "Hari ini", "7 hari terakhir", atau "Waktu layar". Pilih tab "Waktu layar" untuk melihat statistik penggunaan layar.
  • Di halaman "Waktu layar", kamu akan melihat durasi penggunaan layar per hari, per aplikasi, dan juga grafik yang menunjukkan pola penggunaan harian kamu.
  • Untuk informasi lebih detail tentang penggunaan layar, kamu dapat mengetuk opsi "Lihat semua aplikasi" atau "Statistik penggunaan layar". Di sini, kamu akan melihat daftar aplikasi yang digunakan, waktu penggunaan, dan persentase penggunaan layar oleh masing-masing aplikasi.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah memeriksa waktu penggunaan layar di HP Xiaomi kamu dan melihat statistik penggunaan layar per aplikasi. Pastikan bahwa HP Xiaomi kamu menjalankan versi MIUI yang mendukung fitur ini.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #cara #screen #time #xiaomi #pantau #kebiasaan #kelola #waktu #lebih #bijak

KOMENTAR