All New Triton Bukan Hanya Kuda Tambang dan Perkebunan
Mitsubishi All New Triton dengan tampilan baru akan menambah segmen pasar penjualan selain sektor perkebunan dan pertambangan. (Dony)
23:52
24 Oktober 2024

All New Triton Bukan Hanya Kuda Tambang dan Perkebunan

- Mitsubishi Triton identik ketangguhannya melibas medan off road. Bahkan saat ini Mitsubishi mengklaim bahwa Triton menguasai market share kendaraan niaga ringan single cab dan double cab di Indonesia.

Mitsubishi terus melakukan pembaharuan desain, fitur, dan performa. Mobil ini bukan hanya menjadi pengangkut logistik yang tangguh, tapi juga memberikan kelas tersendiri di antara mobil-mobil niaga lainnya, sehingga berada di dalamnya bisa memberi prestise sendiri.

Mobil ini menggabungkan desain tangguh, fitur canggih, kinerja optimal dan juga kenyamanan penumpang dalam satu platform.

Bukan hanya itu, dalam mobil ini disematkan satu fitur baru. Tak heran bila Mitsubishi Triton di pinang untuk digunakan di pertambangan, perkebunan, maupun pemerintahan. Bahkan para penghobi maupun pengusaha menjadikan Triton sebagai mobil yang berkelas.

Atsushi Kurita, Presiden direktur PT MMKSI mobil ini mengalami peningkatan yang signifikan dari berbagai sektor mulai desain hingga performa.

"All New Triton menawarkan daya tahan yang ditingkatkan dan kemampuan off road yang superior, merupakan pilihan ideal untuk penggunaan profesional maupun pribadi," ujarnya.

Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan,kemampuan offroad, dan kenyamanan.

Mitsubishi All New Triton tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4x2 M/T, Single Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin GLS 4x4 M/T, Double Cabin Exceed 4x4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T.

Pilihan warna mencakup White Diamond, Graphite Gray Metalic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic, dan lainnya.

Ada beberapa hal yang menjadi sorotan menarik perubahan yang dilakukan Mitsubishi terhadap All New Triton yaitu :

Perubahan Desain

All New Triton mempunyai desain kokoh khas Mitsubishi Motors. Desain eksteriornya menampilkan konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas, serta bodi lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan.

Desain interiornya modern dengan kontras tinggi dan fungsionalitas yang tinggi. Bisa dikatakan Mitsubishi All New Triton membawa perubahan total dari segi desain.

Selain tampilan depan yang berubah, desain belakang juga mengalami perubahan terlihat dari model lampu yang memberikan visibilitas lebih baik. Juga penyematan spoiler yang menjorok keluar sehingga memberikan kesan lebih tangguh dan sporty.

Desain setir juga terlihat berubah dari sebelumnya mirip seperti Pajero Sport jadi seperti Xpander dan Xforce. Warna interior juga dibalut dengan warna hitam yang menegaskan kesan sporty.

Peningkatan Kenyamanan Interior

Mobil ini menawarkan interior jauh lebih lega dengan volume kabin lebih luas pada baris kedua untuk varian Ultimate (Double Cab).

Selain itu, hadir juga head unit berukuran 8 inch yang bisa terkoneksi ke smartphone sehingga Anda bisa mendengarkan musik, melihat GPS dan aktivitas lain via layar di dekat dashboard.

Beberapa fitur yang menjadi unggulan adalah wireless charger yang bisa mengisi daya baterai penumpang tanpa harus mencolokkannya ke kabel USB atau type C. Fitur ini sudah ada lebih dulu di Mitsubishi Xpander dan Xforce.

Performa dan Kontruksi Meningkat

Model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm.

Dengan common rail turbo intercooler engine yang tidak hanya tangguh di segala medan, namun juga ramah lingkungan.

Selain itu juga mengusung teknologi baru yakni Super Select with 7 Drive Mode, bisa beradaptasi untuk 7 mode yang berbeda yakni normal, eco (ramah lingkungan), cravel (jalan berkerikil), rock (jalan berbatu-batu), snow (salju), mug (berlumpur), dan sand (berpasir).

Pengaturan ini akan membantu pengemudi dalam mengontrol penggerak rodanya mengingat Mitsubishi Triton memiliki DNA ‘off road’ sehingga automatisasi ini akan jauh mempermudah pengguna.

Peningkatan pada chassis dan ladder frame memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, dan 7 airbag. Fitur kenyamanan mencakup Dual Zone Climate Control, wireless charger, 7-inch color LCD multi information display, dan banyak lagi.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #triton #bukan #hanya #kuda #tambang #perkebunan

KOMENTAR