Seres E1 Berikan Harga yang Menggoda Calon Pembeli Wuling Air EV
Seres E1 mendapat respon postif sebelum dipasarkan di Indonesia.
23:20
24 Oktober 2024

Seres E1 Berikan Harga yang Menggoda Calon Pembeli Wuling Air EV

- Seres E1 salah satu mobil listrik kompak yang patut dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan, baik dari segi fitur maupun harga. PT Sokonindo Automobile yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Seres di Indonesia terus lakukan inovasi strategi pasar dan sosialisasi terkait mobil listrik.

Mobil yang bermain di kelas entry level tersebut saat ini harganya semakin menggoda bahkan terjangkau. Pasalnya pihak pabrikan memberikan diskon yang begitu besar, sampai puluhan juta.
 
Cing Hok Rifin selaku Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, membenarkan bahwa ada diskon untuk model E1. Bahkan tidak tanggung-tanggung, diskonnya mencapai Rp60 juta.

"Kami memberi diskon 60 juta untuk pembeli Seres E1, kedua varian B Type dan L Type,” ujarnya beberapa waktu lalu (22/10).

Sebagai informasi harga Seres E1 varian B-Type di situs resminya dibanderol Rp189 juta menjadi Rp129 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan varian L-Type sebagai flagship yang dibanderol Rp219 juta, kini turun Harga menjadi Rp159 juta (on the road DKI Jakarta).

Harga tersebut lebih Menggiurkan bagi calon pembeli Wuling Air ev dimana dibanderol mulai dari Rp179,1 juta (on the road DKI Jakarta dan termasuk estimasi insentif PPN).

"Kami bukan hanya memberikan penawaran dengan harga yang tak menguras kantong, tapi kami juga terus melakukan sosialisasi terkait mobil listrik terutama pada baterai," ujarnya.

Menurut Cing Hok Rifin, selama ini masyarakat masih kurang nyaman dan berbikir bagaimana kalau mobil listrik saat digunakan tiba-tiba mati kehabisan baterai, hingga menggunakan saat hujan.

"Masyarakat masih takut akan hal-hal yang membuat kurang nyaman terkait mobil listrik. Maka sekarang kita sediakan unit test drive. Konsumen akan mendapat penjelasan dari tim kami, apalagi masalah baterai yang sudah teruji kualitasnya dan aman," tambahnya.

Dengan strategi dan Penetrasi Pasar yang inten dilakukan, peminat Seres E1 mulai meningkat. Mobil listrik yang mempunyai dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Adapun wheelbase-nya memiliki jarak 1.960 mm dengan ground clearance 135 mm sangat cocok untuk kaum urban diperkotaan.

Seres E1 Type B yang baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja. Mampu menghasilkan tenaga 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Sementara  E1 Type L memiliki baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal di 220 KM, dan dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam. Mampu menggelontorkan tenaga 30 kW dan torsi di 100 Nm.

Ragam fitur disertakan pada varian E1 L-Type, meliputi antilock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), hill hold control, Electronic Stability Control (ESC) with Traction Control System (TCS), electric parking brake, auto hold, kamera parkir, cruise control, serta mode berkendara yang terdiri dari Eco dan Sport.

Sedangkan pada B-Type beberapa fitur tidak disertakan seperti brake assist, electric parking brake dan auto hold.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #seres #berikan #harga #yang #menggoda #calon #pembeli #wuling

KOMENTAR