WhatsApp Siapkan Fitur untuk Mudahkan Pengguna Berbagi File dengan In-App Nearby Sharing
Ilustrasi: Fitur WhatsApp mendatang untuk berbagi file dalam aplikasi. (WABetaInfo).
10:56
24 Pebruari 2024

WhatsApp Siapkan Fitur untuk Mudahkan Pengguna Berbagi File dengan In-App Nearby Sharing

- WhatsApp meluncurkan pembaruan baru melalui Program Beta Google Play , menjadikan versinya hingga 2.24.2.20. Lalu, apa yang baru dalam pembaruan ini? WhatsApp sedang mengerjakan fitur berbagi file baru dengan orang-orang terdekat, dan fitur tersebut akan tersedia pada pembaruan mendatang.   Dilansir dari WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan kontak yang ada di dekatnya. WhatsApp versi beta terbaru (2.24.2.17) di Android memiliki fitur yang memungkinkan transfer file melalui Bluetooth.    Setelah mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi file berukuran 2 GB, WhatsApp kini menjajaki fungsi tambahan yang dirancang untuk memungkinkan pengguna berbagi file dengan mudah.  

  "Secara khusus, berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.2.20, yang tersedia di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur berbagi file baru dengan orang-orang terdekat, dan fitur tersebut akan tersedia dalam pembaruan mendatang," catat WABetaInfo.    Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar ini, penguji beta akan dapat menjelajahi fitur baru untuk berbagi file dengan mudah dengan orang-orang terdekat di masa mendatang. Tangkapan layar ini menunjukkan bahwa kedua pengguna perlu membuka bagian ini untuk mengirim dan menerima file, memastikan berbagi aman dalam jarak dekat.    Tampaknya perangkat perlu diguncang untuk menghasilkan permintaan berbagi, menjaga pendekatan terkontrol terhadap pertukaran file. Penting untuk dicatat bahwa berbagi dienkripsi secara end-to-end. Artinya, berbagi file tetap aman bahkan di luar obrolan WhatsApp dan di lingkungan jaringan yang tidak dikenal.   WABetaInfo menyebut, penerapan fitur di WhatsApp yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan orang terdekat dapat memberikan beberapa keuntungan, meningkatkan pengalaman pengguna dan menambah nilai penting pada platform.    Secara khusus, pengguna akan dapat dengan cepat berbagi file dengan orang-orang terdekat dan ini ideal untuk situasi di mana transfer cepat dan langsung diperlukan. Selain itu, nomor telepon selalu disembunyikan untuk non-kontak, memastikan privasi dan keamanan dalam setiap pertukaran file.   

  Sebelumnya, perusahaan tersebut mengungkapkan empat kemampuan baru untuk pengguna Channels di WhatsApp. Messaging Corporation telah memperluas fitur yang tersedia di saluran. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki banyak admin, mengirim pesan audio, menjalankan polling, dan mempublikasikan pembaruan dari saluran pada status WhatsApp mereka.   Baru-baru ini juga, Google dan Samsung menyempurnakan Berbagi Terdekat atau Nearby Sharing, fitur berbagi file bawaan di Android, dan menamainya dengan Quick Share atau Berbagi Cepat. Kemampuan baru ini akan memfasilitasi berbagi file di ponsel Android dan PC Windows dan Chrome OS.    Dibandingkan dengan teknik yang lebih konvensional seperti mentransfer file melalui chat atau memanfaatkan penyimpanan cloud, ini memberikan solusi yang lebih cepat dan praktis dengan memungkinkan pengguna bertukar file berukuran hingga 2 GB.        

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #whatsapp #siapkan #fitur #untuk #mudahkan #pengguna #berbagi #file #dengan #nearby #sharing

KOMENTAR