Kode Error NW 6-503 Muncul di Netflix? Begini 10 Cara Memperbaikinya!
Ilustrasi Netflix. [Yousafbhutta/Pixabay]
09:32
22 Februari 2024

Kode Error NW 6-503 Muncul di Netflix? Begini 10 Cara Memperbaikinya!

Kode error atau kode kesalahan NW 6-503 di Netflix adalah kesalahan yang relatif jarang terjadi, terutama terkait dengan ketidakmampuan aplikasi Netflix untuk terhubung dengan server.

Masalah konektivitas jaringan dapat menyebabkan masalah ini di pihak pengguna meskipun seringkali dipicu ketika seluruh atau sebagian layanan Netflix tengah offline.

Namun, jangan khawatir jika pengguna melihat kode error NW 6-503 di Netflix. Berikut ini cara memperbaiki kesalahan tersebut:

1. Cek server Netflix

Pengguna bisa mengecek server Netflix untuk melihat apakah layanan tersebut sedang down dengan mengklik tautan ini. Jika Netflix sedang down, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menunggu hingga Netflix kembali online. (https://help.netflix.com/en/is-netflix-down)

2. Gunakan koneksi dan perangkat lain

Pengguna bisa mencoba untuk mengganti koneksi jaringan dan perangkat lain untuk menonton Netflix. Hal ini dapat mengetahui apakah masalahnya terkait dengan perangkat atau koneksi.

3. Buka ulang aplikasi Netflix

Terkadang, menutup aplikasi Netflix sepenuhnya dan membukanya kembali dapat memicu koneksi ulang cepat ke server.

Ilustrasi Netflix (pizabay/Tumisu)Ilustrasi Netflix (pizabay/Tumisu)

4. Perbarui aplikasi Netflix

Netflix mungkin memerlukan versi aplikasi yang lebih baru agar berfungsi dengan baik setelah peningkatan seluruh sistem atau fitur baru ditambahkan.

5. Perbarui sistem operasi perangkat

Perangkat yang menjalankan aplikasi Netflix mungkin perlu melakukan pembaruan untuk meningkatkan konektivitas dan fungsionalitas internetnya.

6. Periksa Xbox Network

Layanan online Microsoft diketahui mempengaruhi konektivitas online dengan aplikasi di konsol Xbox 360, Xbox One, dan Xbox Series X ketika layanan tersebut sedang down.

Ilustrasi Netflix - Download Film di Netflix (Freepik)Ilustrasi Netflix. (Freepik)

7. Periksa PlayStation Network

Aplikasi PS3, PS4, dan PS5 dapat terputus dari layanan seperti Netflix saat layanan PlayStation Network offline.

8. Mulai ulang perangkat

Baik pengguna menonton Netflix secara langsung di smart TV, konsol video game, atau perangkat seluler, cobalah untuk memulai ulang perangkat yang menjalankan aplikasi Netflix.

9. Mulai ulang router internet

Jika koneksi internet menyebabkan kode error NW 6-503, memulai ulang router dengan cepat dapat memperbaikinya.

10. Nonaktifkan VPN

Beberapa VPN dapat mempersulit koneksi ke layanan streaming tertentu seperti Netflix. Netflix juga sering merilis pembaruan server untuk memblokir sepenuhnya perangkat yang menjalankan VPN.

Jika ini masalahnya, mematikan VPN mungkin merupakan satu-satunya pilihan hingga VPN mendapatkan pembaruan untuk mengatasi pembaruan Netflix.

Itulah cara yang bisa pengguna lakukan untuk mengatasi kode kesalahan NW 6-503.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #kode #error #muncul #netflix #begini #cara #memperbaikinya

KOMENTAR