Ban Accelera 351 Sport GD dan Forceum EXP Sport Meluncur Langsung Dipakai Drifting di IIMS
Uji coba ban baru Accelera 351 Sport GD, Forceum EXP Sport di sirkuit drifting IIMS 2024. (Foto: Dony).
18:08
20 Februari 2024

Ban Accelera 351 Sport GD dan Forceum EXP Sport Meluncur Langsung Dipakai Drifting di IIMS

- Di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 PT Elangperdana Tyre Industry meluncurkan Accelera 351 Sport GD, Forceum EXP Sport serta ukuran terbaru untuk Accelera Badak X-Treme.

Meluncurnya Accelera 351 Sport GD karena melihat kebutuhan untuk ban motorsport semakin melonjak di kalangan pecinta otomotif.

Sebelumnya, Accelera sudah fokus di dunia modifikasi dan dunia motorsport seperti drift, off-road hingga rally dengan menghadirkan banyak variasi pattern dan ukuran lengkap untuk menunjang kebutuhan modifikasi dan motorsport.

Pattern Accelera 651 Sport yang sudah dikenal oleh kalangan pecinta olahraga otomotif sebagai salah satu ban drifting dengan grip yang optimal serta handling yang presisi.

Kini Accelera dan Forceum meluncurkan produk baru untuk cabang motorsport drift dan off-road dalam segmen yang berbeda sebagai bentuk komitmen di dunia motorsport.

Kode GD artinya "Grassroots Drifting", untuk mendukung para drifter entry level dengan menyediakan ban yang tidak hanya performa tinggi tetapi juga ramah bagi mesin-mesin dengan horsepower yang moderat.

Selain itu, Forceum EXP Sport diperkenalkan sebagai ban semi-slick dengan opsi treadwear 80 untuk motorsport dan treadwear 300 untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan telapak yang sangat sporty, EXP Sport tidak hanya meningkatkan performa di jalur tetapi juga memberikan tampilan menarik untuk mobil.

Tidak hanya itu, diwaktu dan tempat yang sama mengumumkan peluncuran ukuran produk baru untuk Accelera Badak X-Treme dengan ukuran 40x13.5-17.

Badak X-Treme, yang telah dikenal karena ketangguhannya di medan off-road, kini hadir dengan ukuran yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan pecinta off-road yang lebih ekstrem.

Pada saat ini tidak hanya melakukan peluncuran produk Accelera 351 Sport GD, Badak X-Treme dan Forceum EXP Sport namun dilakukan juga uji coba terhadap produk Accelera 351 Sport dan Forceum EXP Sport.

Uji coba ini bukan hanya sekedar demonstrasi, namun juga sebuah pernyataan kuat tentang inovasi dan performa dalam dunia motorsport, khususnya drifting.

Hasil dari uji coba ini menunjukkan bahwa kedua ban mampu menawarkan performa yang luar biasa, dengan grip kuat dan durabilitas yang lebih tinggi.

“Peluncuran ini menegaskan posisi PT Elangperdana Tyre Industry dalam mendukung pertumbuhan olahraga otomotif di Indonesia, baik drifting maupun off-road, dari akar rumput hingga level profesional. Produk-produk baru ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman berkendara bagi komunitas otomotif, baik di trek maupun penggunaan sehari-hari.” Ujar Dicky Mursalie, selaku Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #accelera #sport #forceum #sport #meluncur #langsung #dipakai #drifting #iims

KOMENTAR