Suzuki Jimny 5-door Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya
BERI RUANG EKPLORASI: Highlight utama Jimny 5-door yakni dari sisi kepraktisan, aksesibilitas dan akomodasi ruang yang besar untuk menunjang kegunaannya dalam keseharian maupun aktivitas hobi. (SIS untuk JawaPos.com)
17:52
19 Februari 2024

Suzuki Jimny 5-door Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk SUV legendaris yang telah ditunggu para penggemar di Indonesia, yakni Suzuki Jimny 5-door di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

4W Sales & Marketing Director PT SIS Matsushita Ryohei, mengatakan bahwa identitas
Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dikenal
sejak tahun 1970an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

“Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi
kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan
pelanggan. Jimny terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman penggunanya,
salah satunya pada sisi fungsionalitas”, ungkap Matsushita.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-door
Bersanding dengan Jimny generasi terkini yang telah ada, Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menaklukan perjalanan yang sesuai dengan karakter medan di Indonesia.

Dimensi Suzuki Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm memberikan kelegaan ruang penumpang maupun barang bawaan, sekaligus menyajikan
rasa berkendara yang santai namun tetap mempertahankan kemampuannya sebagai mobil
of road profesional.

Penambahan pintu memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk
dan keluar dari mobil. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter juga cukup sanggup membawa perbekalan petualangan yang dibutuhkan.

Desain of road yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5-door turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya, seperti chrome front grille, rear view camera, serta 4 spots parking sensor.

Pada bagian keselamatan, Suzuki Jimny 5-door telah dilengkapi dengan 6 buah airbags
untuk memberikan perlindungan pada pengendara dan penumpang saat terjadi kondisi
yang tidak diinginkan.

Sedangkan untuk memberikan hiburan yang menyenangkan, tersematkan 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan yang lengkap.

Dibekali All Grip Pro
Sebagai kendaraan of road profesional, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan sistem
penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan all grip pro, dimana pengguna Suzuki Jimny 5-
door dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuannya dalam memberikan kemudahan bagi pengendara dalam menaklukan
medan of road, ditunjang dengan adanya teknologi seperti hill descent control dan hill hold assist, sehingga Suzuki Jimny 5-door dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Ladder Frame Chasis
Suzuki Jimny 5-door dibangun dengan struktur ladder frame chassis yang memiliki x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil, sehingga membuat mobil mampu mengangkut beban berat lebih banyak, lebih fleksibel, dan tangguh di medan offroad.

Lewat konstruksi ladder frame chassis, Suzuki Jimny 5-door dapat meredam guncangan
dan getaran di permukaan jalan.

Suspension
Guna menunjang ladder frame chassis Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan suspensi 3 link rigid axle with coil spring di bagian depan dan belakang.

Dengan terpasangnya suspensi tersebut serta dipadukan dengan pelek berdimensi 15 inci dan ban195/80, Suzuki Jimny 5-door menjadi kuat dan stabil meredam goncangan pada kondisi jalan apa pun.

Peforma Mesin Bertenaga
Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin popular dari Suzuki yakni K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan of road.

Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 102 Ps atau setara 100,5 Tk pada putaran 6.000 rpm serta torsi sebesar 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan. Suzuki Jimny 5-door hadir dengan enam pilihan warna khas yang memancarkan aura petualangan.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #suzuki #jimny #door #hadir #indonesia #berikut #spesifikasinya

KOMENTAR