Jawaban Mitsubishi Terkait Rencana Xpander Pakai Mesin Hybbrid di Indonesia
KONTRIBUTOR TERBESAR: Xpander Cross merupakan salah satu kontributor terbesar penjualan Mitsubishi di Jawa Timur. (PUGUH SUJATMIKO/JAWA POS)
23:08
18 Februari 2024

Jawaban Mitsubishi Terkait Rencana Xpander Pakai Mesin Hybbrid di Indonesia

- Menyinggung Xpander Cross Hybrid yang sudah mengaspal di Thailand tak di ikuti di Indonesia. Padahal seperti diketahui Xpander di Indonesia sejak kehadiran pertamanya hingga kini masih banjir peminat.

Terkait hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berikan jawaban alasan belum diluncurkannya Xpander maupun Xpander Cross Hybrid di Indonesia.

Atsushi Kurita selaku Presiden Direktur PT MMKSI, beralasan bahwa pihaknya masih dalam tahap mempelajari kemungkinan tersebut terjadi. Setiap negara mempunyai segmen dan minat yang berbeda.

"Kami masih dalam tahap strudi karena setiap negara punya segmen yang berbeda," ungkap Kurita saat ditemui di IIMS 2024,(16/02).

Namun dirinya memperkirakan kalau pasar hybrid akan disukai karena melihat perkembangan yang saat ini terjadi segmen kendaraan hybrid terus mengalami permintaan.

"Untuk saat ini kami belum mempunyai jawaban apa akan membawanya ke Indonesia (XPander dan XPander Cross Hybrid). Meskipun saat ini mobil jenis tersebut [hybrid] permintaannya terus meningkat di Indonesia," ujar Kurita.

Di awal February Mitsubishi Thailand resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid. Xpander versi hybrid tersebut di negara Gajah Putih dibanderol sekitar Rp 405 jutaan hingga Rp 420 jutaan. Hal ini disebutkan saat peluncurannya secara live di kanal Yutube Mitsubishi Thailand.

Bila dilihat secara desain, Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV mempunyai tak berbeda jauh dengan model yang dipasarkan di Indonesia. Masih dengan desain sporty, fascia depan didominasi gril horizontal dengan kombinasi lampu LED dan projector.

Pada sektor dapur pacu ada perubahan yang jelas mempengaruhi performa yaitu dengan menggunakan mesin bensin 1.600 cc yang dikawinkan dengan teknologi hibridia e-motion terbaru. Kita tunggu kemunculannya di Indonesia.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #jawaban #mitsubishi #terkait #rencana #xpander #pakai #mesin #hybbrid #indonesia

KOMENTAR