Huawei Siapkan HP Baru, Bawa HarmonyOS dengan Harga Terjangkau
Logo Huawei. [Shutterstock]
11:08
16 Pebruari 2024

Huawei Siapkan HP Baru, Bawa HarmonyOS dengan Harga Terjangkau

Huawei semakin agresif dalam memperluas pasar dengan menggunakan merek Wiko. Sebuah smartphone Wiko misterius baru-baru ini lolos sertifikasi 3C di China.

Leaker Beijing Digital Master mengungkap bahwa HP baru Huawei di bawah merek Wiko bakal dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu 2.000 yuan atau Rp 4,4 juta. Jajaran smartphone Wiko dapat berfungsi sebagai sarana bagi Huawei untuk memperluas jangkauan sistem operasi HarmonyOS kepada pengguna yang memiliki anggaran terbatas.

Situs sertifikasi 3C mengonfirmasi bahwa HP Wiko terbaru membawa fitur fast charging 40 W. Detail mengenai spesifikasi perangkat belum diketahui hingga saat ini. Dikutip dari Gizmochina, HP baru Huawei kemungkinan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 4.

Leaker mengungkap bahwa smartphone ini merupakan versi anyar dari Enjoy 70 Pro yang ditingkatkan. Sebagai pengingat, Huawei Enjoy 70 Pro membawa layar 6,7 inci beresolusi Full HD Plus.

Perangkat mengandalkan chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB. Perusahaan menyediakan dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB.

Huawei Enjoy 70 Pro. (Huawei)Huawei Enjoy 70 Pro. (Huawei)

Harga Enjoy 70 Pro dibanderol sebesar 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta untuk varian memori terendah (8GB/128GB). Fitur lainnya mencakup HarmonyOS 4, dual SIM, 4G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GNSS, dan USB Type-C.

Dari segi fotografi, smartphone ini mengemas kamera utama 108 MP, disertai sensor kedalaman 2 MP dan kamera selfie 8 MP. HP murah Wiko dari Huawei bakal dipasarkan secara terbatas di China. Belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #huawei #siapkan #baru #bawa #harmonyos #dengan #harga #terjangkau

KOMENTAR