Suzuki Jimny 5 Pintu, Masih Bisa Irit Dibuat Harian Karena Fitur Ini
Tampilan eksterior Jimny 5 pintu resmi dipasarkan. (Foto: Dony)
18:48
15 Pebruari 2024

Suzuki Jimny 5 Pintu, Masih Bisa Irit Dibuat Harian Karena Fitur Ini

- Seperti diberitakan sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang IIMS 2024 resmi merilis Suzuki Jimny 5 pintu. Bila melihat secara tampilan Jimny 5 pintu tidak jauh berbeda dengan model versi 3 pintu.

Tampilan petualang masih melekat dan menjadi ciri khas Jimny dibalik kemaskulinannya. Pada bagian depan desain lampu masih membulat yang dikombinasikan dengan grille berlapis krom yang menambah tampilan sporty.

Suzuki Jimny 5 pintu memiliki mempunyai dimensi panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan ground clearance-nya mencapai 2.590 mm.

Beralih pada sistem kaki-kakinya mengandalkan suspensi Depan 3- Link Rigid Axle with Coil Spring, dan 3- Link Rigid Axle with Coil Spring di belakang.

Dilengkapi dengan sistem pengereman depan yang mengandalkan Ventilated Disc dan rem belakang masih Drum, Leading, and Trailing. Dengan menggunakan ban berukuran 195/80R15 di keempat rodanya.

Tampilannya yang menggambarkan mobil petualang dibekali dengan mesin K15B 4 silinder berkapasitas 1.462cc yang sanggup menghasilkan daya 102 PS dengan torsi 130 Nm.

Masuk kedalam kabin sistem entertainment dibekali dengan layar head unit berbeda dengan Jimny 3 pintu yang lebih besar yaitu menggunakan 9 inci Touchscreen Head Unit with Smartphone Connection.

Sistem keselamatan Jimny 5 pintu dilengkapi 6 Airbags serta fitur-fitur lain diantaranya Hill Descent Control (HDC) and Hill Hold Assist (HHA), 4 Spots Parking Sensor, dan Rear View Camera.

Mobil ini juga disematkan Suzuki All Grip Pro (4x4 drive system) yang mampu menunjang kenyamanan berkendara di segala kondisi medan jalanan.

Saan menggunakan konfigurasi 2H sangat pas saat digunakan melalui jalanan normal atau perkotaan dan mampu membuat efisiensi bahan bakar.

Sedangkan pada konfigurasi 4H, sangat cocok saat melalui jalanan Off-road (penggunaan dengan kecepatan

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #suzuki #jimny #pintu #masih #bisa #irit #dibuat #harian #karena #fitur

KOMENTAR