Corolla Cross Facelift 2024 Luncur di Thailand, Dapat Grill Baru dan Peningkatan Teknologi
Corolla Cross Facelift 2024 di Thailand. (Carscoops).
21:32
13 Pebruari 2024

Corolla Cross Facelift 2024 Luncur di Thailand, Dapat Grill Baru dan Peningkatan Teknologi

Toyota Corolla Cross merupakan SUV kompak dengan banyak wajah berbeda tergantung pasarnya. Versi spesifikasi Thailand baru saja diperbarui, semakin mendekati model Eropa, Jepang, dan Amerika dalam hal teknologi dengan tetap mempertahankan fitur fasia yang berbeda.

Facelift Toyota Corolla Cross spesifikasi Thailand hadir hampir empat tahun setelah debutnya pada tahun 2020. Sorotan dari peningkatan eksterior adalah grill yang didesain ulang dengan finishing sewarna bodi dan pola sarang lebah atau dikenal dengan honeycomb.   Selain itu, model ini mengadopsi satu set lampu depan LED Crystalized baru dengan lampu sein berurutan yang sudah ditemukan di pasar lain. Ini dihubungkan dengan lambang Toyota melalui potongan trim, menyerupai desain LED lebar penuh pada model lainnya.  

  Bodywork lainnya dibawa dari versi pra-facelift, termasuk bodykit sporty dari trim GR Sport yang tetap tidak berubah. Palet warnanya memiliki lima corak termasuk Cement Grey Metallic yang baru.   Di dalam, Corolla Cross facelift menawarkan atap panoramik tanpa bingkai baru yang dilengkapi dengan kerai elektrik. Kokpit digital terdiri dari cluster instrumen digital 12,3 inci dan infotainment 10,1 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.   Perlengkapannya mencakup bantalan pengisi daya nirkabel, port USB Type-C, AC zona ganda, dan suite ADAS Toyota Safety Sense yang ditingkatkan. Terakhir, jok interior tersedia dalam warna hitam atau mawar gelap.  

  Seperti pendahulunya, model facelift ini tersedia dengan mesin bensin 1,8 liter natural-aspirated atau powertrain hybrid self-charging 1,8 liter . Versi non-listrik menghasilkan tenaga 138 hp (103 kW / 140 PS) dan torsi 172 Nm (127 lb-ft) yang mengirimkan tenaga ke roda depan melalui gearbox Super CVT-i.    Hibrida yang lebih efisien menggabungkan mesin 1,8 liter dengan motor listrik untuk menghasilkan output gabungan sebesar 121 hp (90 kW / 122 PS), yang disalurkan ke roda depan melalui gearbox E-CVT tak lupa hadir di mobil tersebut. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #corolla #cross #facelift #2024 #luncur #thailand #dapat #grill #baru #peningkatan #teknologi

KOMENTAR