Menjajal Langsung SUV Listrik Premium AION Hyptec HT, Fitur Canggih Melimpah dengan Tampilan Mewah
Barisan SUV listrik AION Hyptec HT melintas di ruas tol Jagorawi dalam media test drive dari Jakarta ke Bogor. (Foto-foto: Istimewa)
19:44
17 Oktober 2024

Menjajal Langsung SUV Listrik Premium AION Hyptec HT, Fitur Canggih Melimpah dengan Tampilan Mewah

Produsen kendaraan listrik asal Tiongkok, AION, mengadakan test drive untuk model premium, Hyptec HT. Kegiatan test drive tersebut dilangsungkan pada Selasa (15/10), menempuh perjalanan dari Jakarta dan Bogor.

Head of Marketing AION Indonesia Metta Yunita mengatakan, momen tersebut adalah yang pertama kali digelar di Indonesia. ’’Sejak diluncurkan pada GIIAS 2024 Juli lalu, ini pertama kali Hyptec HT di-test drive untuk perjalanan jauh. Ini sekaligus jadi momen untuk meraskan langsung keunggulan dari Hyptec HT,’’ jelas Metta.

Rancangan kegiatan di sepanjang perjalanan test drive akan memberikan pengalaman langsung ketangguhan Hyptec HT yang berasal dari kapasitas baterai dan daya jelajah yang tinggi dalam satu kali pengisian penuh.

“Sebagai salah satu mobil listrik yang menarik perhatian di pasar otomotif saat ini, Hyptec HT hadir dengan tampilan futuristik, teknologi canggih, dan performa yang mengesankan. Hyptec HT juga menawarkan gaya hidup masa depan yang mewah, ramah lingkungan, dan efisien. Kami telah merancang rute yang menarik agar rekan media bisa membuktikan kekuatan jelajah bersama Hyptec HT,” ujar Andry Ciu, Chief Executive Officer, AION Indonesia.

Kegiatan dimulai dari AION Warung Buncit, salah satu titik dealer AION yang dapat melayani sales dan after sales konsumen di wilayah Jakarta. Menggunakan Hyptec HT Premium, para jurnalis peserta acara disambut masuk ke dalam kabin yang mewah.

Kabin AION Hyptec HT yang mewah dan elegan.

Kenyamanan first class seat segera dirasakan dari kursi dengan desain elegan dan dilapisi nappa leather dengan kualitas tinggi yang mengedepankan aspek ergonomis untuk mendukung kesehatan tubuh selama perjalanan sepanjang berkendara. Selain itu juga ada fitur kursi pijat pada mobil tersebut. 

Sandaran kursi bisa disesuaikan hingga 143 derajat dan ruang kaki yang luas memungkinkan area penyimpanan yang praktis. Kenyamanan semakin lengkap dengan suasana menyenangkan dari infotainment yang didukung oleh 22 speakers Dolby Atmos yang membuat suara musik terdengar jernih dan memanjakan telinga.

Sebagai salah satu mata acara, AION memberikan kesempatan bagi rekan-rekan jurnalis dengan aktivitas memanah. Kegiatan itu dilaksanakan di Rain City Archery Range yang berada di Tanah Sareal, Bogor, setelah sebelumnya para peserta dijamu makan siang di Padhi Resto, Summarecon Bogor.

Memanah adalah olahraga yang dapat melatih koordinasi dan keseimbangan untuk mendapatkan hasil bidikan yang presisi. Sebuah kualitas yang juga dihadirkan oleh Hyptec HT melalui penggunaan 100 persen AEP (AION Electric Platform), sasis berteknologi mutakhir yang mampu menjaga keseimbangan kendaraan secara sempurna.

Untuk keamanan yang presisi, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti sistem pengereman darurat dan stabilitas kontrol dari ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution). Ditambah lagi dengan adanya kamera 360 derajat dan sistem navigasi yang terkoneksi dengan smartphone, menciptakan pengalaman berkendara dan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

’’Fitur-fitur canggih dan high end ini disematkan dalam Hyptec HT untuk menunjang gaya hidup penggunanya,’’ ungkap AION Product Expert South East Asia Xu XiaoYu yang ikut menemani perjalanan para peserta test drive dari Jakarta ke Bogor.  

Perjalanan di sekitar Jakarta dan Bogor melalui jalan raya dan jalan tol akan sangat berkesan dengan kinerja tinggi Hyptec HT yang berasal dari Magazine Battery 2.0. Dengan kapasitas 83 kWh, baterai ini mampu menjelajah hingga lebih dari 600 Km dalam satu kali pengisian daya penuh, sehingga sangat efisien dan memudahkan aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya. Mobil yang elegan ini juga bertenaga 250 kW atau 335 HP, dengan torsi 430 Nm yang mampu melesat dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Saat test drive tersebut, semua baterai terisi 100 persen di titik keberangkatan. Mobil saya sendiri sampai perjalanan selesai kembali ke Jakarta, masih tersisa 76 persen usai menempuh perjalanan sejauh sekitar 130 km tersebut.

Bagasi AION Hyptec HT mampu memuat banyak barang sekaligus.

Keunggulan lain yang dimiliki Hyptec HT adalah pada bagasinya yang bisa memuat barang sampai 725 liter. Apabila memerlukan ruang yang lebih lapang untuk membawa berbagai barang pendukung aktivitas, jok baris kedua bisa dilipat dan daya tampung bisa mencapai 1.875 liter. Ketika di Bogor, para peserta juga mencoba memasukkan sejumlah boks besar juga galon air ke dalam bagasi Hyptec HT, yang ternyata bisa muat dengan mudah.

Seluruh kelebihan yang dimiliki Hyptec HT merupakan inovasi tinggi untuk bisa memberikan pengalaman berkendara yang tidak hanya canggih, namun juga mewah dan elegan. Dengan sistem kecerdasan buatan yang intuitif untuk membaca kebiasaan berkendara pengguna, maka pengemudi dan penumpang akan merasakan kenyamanan yang semakin optimal, sesuai dengan preferensi pengemudi, sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik dari waktu ke waktu. Bahkan kecerdasan buatan itu bisa mendeteksi jika pengemudi lelah atau butuh istirahat, sehingga memberikan peringatan. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #menjajal #langsung #listrik #premium #aion #hyptec #fitur #canggih #melimpah #dengan #tampilan #mewah

KOMENTAR