Cara Mengatasi HP Susah Sinyal seperti saat Kampanye Akbar di JIS
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kiri) didampingi cawapres Muhaimin Iskandar menyapa para pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra].
12:24
12 Pebruari 2024

Cara Mengatasi HP Susah Sinyal seperti saat Kampanye Akbar di JIS

Fenomena susah sinyal internet terjadi di kampanye akbar capres cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menduga ada sabotase saat kampanye akbar AMIN di JIS pada Sabtu (10/2/2024) kemarin.

Pasalnya, orang-orang di JIS sempat kesulitan mengakses internet dari hp-nya masing-masing.

"Kita harus menginvestigasi dengan tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran di kegiatan ini tidak bisa optimal. Saya pun tidak bisa berkomunikasi sama sekali," kata Anies dalam konferensi pers di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Untuk itu, kamu perlu tahu cara mengatasi masalah susah sinyal di HP baik Android maupun iPhone.

mengutip dari berbagai sumber, mengupas cara memperkuat sinyal HP yang bisa jadi solusi bagi kamu yang kerap mengalami susah sinyal.

Ilustrasi sinyal hp. [Unsplash/Stephen Phillips - Hostreviews.co.uk]Ilustrasi sinyal hp. [Unsplash/Stephen Phillips - Hostreviews.co.uk]

Hal pertama yang perlu kamu tahu adalah penyebab sinyal hilang atau lemah.

Faktor cuaca, software bermasalah, receiver sinyal di HP rusak, dan lain sebagainya bisa menjadi penyebabnya.

Namun, cara mengatasinya sangat mudah baik di HP Android maupun di iPhone.

  1. Restart HP, smartphone kamu akan memulai kembali proses dari awal, termasuk mencari sinyal dengan maksimal.
  2. Aktifkan Airplane Mode, smartphone akan secara otomatis mencari jaringan yang lebih baik ketika menyalakan dan mematikan Airplane Mode.
  3. Cek Kartu SIM, ada kemungkinan kartu SIM belum benar dan bisa diperiksa posisinya. Jika masih bermasalah, bisa dicoba kartu SIM kamu ke HP lainnya untuk memastikan HP kamu tidak bermasalah.
  4. Cari jaringan secara manual bisa dilakukan dengan cara masuk ke Setting - SIM Cards & Mobile Network - Pilih SIM - Mobile Networks - Matikan toggle Automatically Select Network.
  5. Update Sistem Operasi (OS), maka akan memungkinkan HP memperbaiki sistem yang bermasalah dan mengoptimalkan kinerjanya selama dignakan, salah satunya saat sinyal bermasalah.

Demikian cara mengatasi HP susah sinyal yang mudah untuk dilakukan, selamat mencoba!

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #cara #mengatasi #susah #sinyal #seperti #saat #kampanye #akbar

KOMENTAR