Hilux Rangga Baru dengan Harga Paling Murah Dijual Pakai Mesin Bensin, Mesin yang Sama dengan Innova yang Terkenal Boros BBM
Toyota Hilux Rangga. (Istimewa).
07:56
16 Oktober 2024

Hilux Rangga Baru dengan Harga Paling Murah Dijual Pakai Mesin Bensin, Mesin yang Sama dengan Innova yang Terkenal Boros BBM

Diposisikan sebagai kendaraan komersial yang siap jadi teman usaha penggunanya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan All-New Hilux Rangga. Hilux Rangga digadang sebagai solusi mobilitas baru yang serbaguna dan andal untuk mendukung berbagai kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, Toyota secara resmi mengumumkan bahwa terdapat 10 opsi line-up All-New Hilux Rangga, dengan 2 line up konversi Toyota. Dengan demikian, spektrum fungsi Hilux Rangga menjadi sangat luas dan multiguna, baik untuk bisnis, layanan publik, hingga hobi dan utilitas harian.

"Dengan harga start from Rp 188 juta untuk mesin bensin dan Rp 244 juta untuk mesin diesel, All-New Hilux Rangga merupakan partner terbaik dalam mewujudkan potensi yang lebih besar, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari,” jelas Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (15/10).

Yang menarik dari kehadiran Hilux Rangga ini adalah varian termurahnya dijual hanya seharga Rp 180 jutaan. Namun perlu dicatat, varian termurah Hilux Rangga ini ditenagai oleh mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc.

Familiar dengan mesin tersebut? Jelas. Mesin yang menengah Hilux Rangga itu merupakan mesin bensin yang hadir juga di generasi Toyota Kijang Innova bensin.

Reputasi mesin tersebut memang sudah teruji. Tahan banting, mudah dirawat, spare part melimpah dari grade palsu termurah sampai original genuine Toyota, semua tersedia dan gampang didapat.

Namun demikian, citra mesin bensin tersebut sudah terkenal boros mematikan pada generasi Kijang Innova. Mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc tersebut dikenal sebagai sahabat SPBU karena keborosannya.

Selain mesin bensin 1TR-FE yang terkenal boros mematikan, Hilux Rangga hadir dengan pilihan mesin lainnya yang tak lain adalah mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh.

Kedua pilihan mesin di Hilux Rangga itu hadir dengan transmisi manual 5-speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, sementara transmisi otomatis 6-speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #hilux #rangga #baru #dengan #harga #paling #murah #dijual #pakai #mesin #bensin #mesin #yang #sama #dengan #innova #yang #terkenal #boros

KOMENTAR