Galaxy AI Juga Dirilis ke Samsung Galaxy S23, Ini Daftar Fiturnya
Samsung Galaxy S23 5G series akhirnya sudah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/2/2023). [Samsung Indonesia]
19:08
8 Pebruari 2024

Galaxy AI Juga Dirilis ke Samsung Galaxy S23, Ini Daftar Fiturnya

Samsung sudah memastikan kalau fitur kecerdasan buatan yang dinamakan Galaxy AI bakal dirilis ke HP lawas seperti Samsung Galaxy S23. Bahkan fitur tersebut mirip dengan apa yang ada di Samsung Galaxy S24.

Hal ini pertama kali dibocorkan oleh akun Reddit bernama FragmentedChicken yang diumbar dari Samsung Inggris. Setidaknya ada empat fitur Galaxy AI yang hadir di Samsung Galaxy S23 series.

Mereka adalah Circle to Search, Live Translate, Note Assist, dan Photo Assist, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Kamis (8/2/2024).

Circle to Search adalah fitur AI untuk mencari sesuatu dengan cara melingkari, mencoret-coret, atau memilih apa pun di layar dan Google Search bakal menampilkan hasilnya.

Live translate adalah fitur yang menawarkan terjemahan secara real-time untuk panggilan telepon. Note Assist adalah fitur AI untuk membuat ringkasan dan menyediakan pemformatan otomatis.

Sedangkan Photo Assist adalah fitur yang menghadirkan beragam alat edit generatif ke aplikasi Galeri Samsung.

Sebenarnya masih ada fitur Galaxy AI yang belum disebutkan seperti Generative Wallpapers, Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, dan lain sebagainya. Sayang tidak ada informasi apakah deretan fitur ini juga hadir di ponsel lawas Samsung.

Di sisi lain Samsung sudah mengumumkan bahwa fitur AI Galaxy S24 akan hadir di seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5. Fitur ini juga hadir di perangkat tablet Samsung Galaxy Tab S9 pada semester pertama tahun 2024.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #galaxy #juga #dirilis #samsung #galaxy #daftar #fiturnya

KOMENTAR