Xiaomi Siapkan HP Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Flip 5
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi dikenalkan ke Indonesia pada Kamis (27/7/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
07:48
1 Pebruari 2024

Xiaomi Siapkan HP Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Flip 5

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan HP lipat pesaing Samsung Galaxy Z Flip 5. Ponsel itu dirumorkan bernama Xiaomi Mix Flip.

Menurut bocoran dari Digital Chat Station, Xiaomi Mix Flip ini akan membawa prosesor Snapdragon 8 Gen 3, prosesor tertinggi yang dibuat Qualcomm saat ini.

Tak hanya itu, HP lipat Xiaomi ini juga membawa fitur koneksi satelit seperti yang ada di iPhone Apple. Fitur ini memungkinkan ponsel tetap mendapatkan sinyal dari satelit ketika berada di daerah terpencil atau terdampak bencana.

Sayang tidak ada informasi kapan peluncuran Xiaomi Mix Flip ini. Muncul spekulasi kalau HP lipat pesaing Samsung ini bakal hadir pada Februari 2024, bersamaan dengan XIaomi 14 Ultra.

Jika benar, maka peluncurannya bakal berlangsung di China akhir Februari mendatang. Sedangkan perilisan global biasanya digelar beberapa waktu setelahnya.

Xiaomi sebenarnya telah memiliki HP lipat yang diberi nama Xiaomi Mix Fold 3. Namun ponsel ini membawa desain yang mirip seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 layaknya buku.

Sedangkan Xiaomi Mix Flip ini adalah ponsel lipat yang berdesain clamshell alias dibuka dari atas ke bawah layaknya kerang. Ini bakal menjadi HP Xiaomi pertama dengan layar lipat tersebut.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #xiaomi #siapkan #lipat #pesaing #samsung #galaxy #flip

KOMENTAR