HMD Global Siapkan HP Baru dengan Kamera 108 MP, Bukan Nokia
Ilustrasi logo HMD Global. (HMD)
12:56
30 Januari 2024

HMD Global Siapkan HP Baru dengan Kamera 108 MP, Bukan Nokia

Kabar mengenai keberadaan HP baru HMD berhembus kencang pada kuartal pertama 2024. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone dengan merek HMD beberapa waktu lalu.

Sebagai pengingat, Jean-Francois Baril, CEO HMD Global, mengumumkan terkait adanya ponsel anyar dengan merek selain Nokia. Nantinya, merek HMD ini akan berdampingan bersama Nokia. Ini berarti kita dapat menjumpai dua merek yang dipasarkan HMD Global yaitu HMD dan Nokia.

Render smartphone HMD Global dibagikan oleh Suomimobiili (Finlandia). Desain render menunjukkan pilihan warna cyan untuk perangkat. Gambar tersebut menampilkan seorang wanita sedang duduk di depan smartphone yang memiliki branding HMD di bagian belakang.

HP HMD ini mengemas kamera belakang ganda dengan sensor primer 108 MP. Dua sensor itu tersemat pada modul persegi panjang berwarna hitam pekat.

Blog Suomimobiili mengklaim bahwa gambar pemasaran tersebut pernah ada di laman resmi HMD Global namun kini telah hilang. Dikutip dari Gadget360, sebuah perangkat dengan nama kode N159V dan TA-1585 telah muncul pada bulan lalu.

Penampakan smartphone dengan merek HMD. (Suomimobiili)Penampakan smartphone dengan merek HMD. (Suomimobiili)

Dua smartphone ini diduga sebagai ponsel di bawah merek HMD. Berdasarkan database di IMEI, perusahaan diyakini kuat bakal memasarkan ponsel dengan nama "HMD".

Perlu diketahui, Nokia tidak berinvestasi di HMD. Namun mereka terus menjadi mitra yang menentukan standar produksi serta memberikan hak paten dan teknologinya dengan imbalan royalti dari HMD Global.

Pada render yang dibagikan 91Mobiles, desain smartphone nampak cukup sederhana sehingga HP pertama HMD kemungkinan besar menyasar segmen menengah ke bawah. Ponsel ini memiliki bagian belakang matte-finished dalam pilihan warna hitam. Meskipun bahan panel belakang belum diketahui, bingkainya mungkin terbuat dari plastik karena kurangnya garis antena.

Render smartphone pertama bermerek HMD. (91Mobiles)Render smartphone pertama bermerek HMD. (91Mobiles)

Di bagian depan, perangkat ini dilengkapi kamera selfie punch-hole pada layar datarnya. Tombol power dan volume terletak di sisi kanan perangkat. Ponsel ini juga dilengkapi logo HMD baru yang terlihat dalam daftar EUIPO tahun lalu.

Belum terdapat bocoran terkait spesifikasi chipset, layar, hingga varian memori HP pertama HMD. Namun kita berharap bahwa perangkat membawa fitur bersaing di kelasnya.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #global #siapkan #baru #dengan #kamera #bukan #nokia

KOMENTAR