Test Drive BYD Atto 3, Berkendara Lebih Percaya Diri Berkat Fitur Kemanan yang Lengkap
Mobil BYD Atto 3 diparkir di De Grote Cafe, Kabupaten Bandung dalam perjalanan test drive dari Jakarta (Dinarsa Kurniawan/JawaPos.com)
09:12
30 Januari 2024

Test Drive BYD Atto 3, Berkendara Lebih Percaya Diri Berkat Fitur Kemanan yang Lengkap

 

-Build Your Dreams (BYD), brand mobil listrik asal Tiongkok memberikan kesempatan untuk media melakukan test drive. Setelah selesai memberikan pengalaman BYD Dolphin, sebagai rangkaian test drive yang kedua, PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan BYD Atto 3 dengan rute antar provinsi, yaitu Jakarta-Bandung pada Senin (30/1). Jarak yang ditempuh dalam perjalanan mengendarai smart SUV tersebut.

’’BYD Atto 3 dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda melalui performa unggul kendaraan listrik yang mendukung kenyamanan berkendara jarak jauh,’’ ungkap Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao sebelum melepas peserta test drive.

Pada kegiatan tersebut, para peserta test drive yang mengendarai sembilan mobil berangkat dari dealer BYD Arista Sunter, Jakarta Utara pada Senin pagi. Sesaat setelah bendera start dikibarkan, mereka langsung berkendara beriringan menuju ke Kota Kembang.

Saat berkendara, berbagai fitur BYD Atto 3 pun turut dicoba. Di antaranya yang memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user-friendly.

Ruang kabin memiliki konsol tengah yang dinamis, kokoh dan ramping. Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif.

Sementara itu, panoramic sunroof yang luas tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga memungkinkan cahaya alami menyinari seluruh bagian interior mobil, menciptakan atmosfer berkendara yang menyenangkan. Kenyamanan lainnya diberikan dari air filter CN 95 yang akan memastikan kondisi udara dalam mobil lebih sehat.

Sistem keamanan BYD Atto 3 juga lengkap dan canggih, salah satunya adalah kamera 360° yang dapat melihat ke semua sudut mobil. Mobil ini juga memiliki fungsi radar di segala sisi dan BYD Intelligent system yang terdiri dari beberapa fitur ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance. ’’Dengan tagline Elevate Versatility, mobil listrik ini akan membuka limitasi berkendara dengan adanya integrasi teknologi tinggi, desain yang mengesankan, dan interior yang luas,’’ ujar dia.

Pengalaman berkendara dengan BYD Atto 3 telah teruji dengan dengan pengakuan peringkat keamanan yang sangat tinggi, yaitu bintang lima dari Euro NCAP. Karena itulah, meski sepanjang perjalanan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai deras, para driver tak merasa khawatir saat berkendara. Selain itu, pengalaman berkendara yang dihadirkan oleh Atto 3 pun sangat menyenangkan. Performa responsif dan sangat mudah untuk dikendalikan dengan tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yaitu eco, normal, dan sport.

Konsumen mobil di Indonesia memiliki opsi untuk memilih di antara dua varian BYD Atto 3, yakni varian Advanced dengan jangkauan maksimum 410 km, dan varian Superior yang menawarkan jangkauan hingga 480 km, seperti yang digunakan dalam kegiatan test drive tersebut. Saat berangkat dari Sunter hingga kegiatan berakhir di The Trans Luxury Hotel yang berjarak 191 km, baterai yang dikonsumsi 50 persen. (*)

 

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #test #drive #atto #berkendara #lebih #percaya #diri #berkat #fitur #kemanan #yang #lengkap

KOMENTAR