Saingi AI Google, Apple Intelligence Siap Meluncur Oktober 2024
Apple Intelligence [Apple]
10:24
8 Oktober 2024

Saingi AI Google, Apple Intelligence Siap Meluncur Oktober 2024

Setelah memperkenalkan iOS 18 beberapa waktu lalu, Apple kini siap untuk merilis teknologi AI garapannya, Apple Intelligence pada akhir Oktober 2024 mendatang.

Kehadiran Apple Intelligence ini rupanya cukup lama dinantikan oleh pengguna vendor HP tersebut. Apalagi teknologi canggih ini sebelumnya begitu dijanjikan kedatangannya di iOS 18 lalu.

Dilansir dari GSM Arena, dalam laporan terbaru, vendor HP tersebut bersiap untuk merilis Apple Intelligence bersama update terbaru untuk iOS 18.1.

Sebelumnya, teknologi AI garapan Apple ini memiliki banyak bocoran yang beredar sejak Juni 2024 lalu. Apple menyebut akan ada banyak fitur lainnya yang akan meluncur di tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Apple Siap Meluncurkan iPhone SE Terbaru di Awal 2025, Boyong Teknologi Face ID

Belum ada kepastian resmi dari Apple, namun Mark Gurman dari Bloomberg menyebut bahwa Apple Intelligence dipastikan akan meluncur pada 28 Oktober 2024 bersama dengan update iOS 18.1 dan iPadOS 18.1.

iOS 18. [Apple]iOS 18. [Apple]

Mark Gurman menyebut bahwa Apple sengaja mengambil waktu yang tepat untuk perilisan Apple Intelligence agar bug utama di sistem operasi tersebut tidak mengganggu kinerja dan performa teknologi anyarnya ini.

Lebih lanjut, Apple berharap agar Apple Intelligence di iOS 18.1 dapat bekerja lebih baik dan kompatibel dengan fitur-fitur baru yang berjalan dengan mulus.

Menyusul perilisan Apple Intelligence, Apple juga dipercaya juga akan merilis MacBook Pro 14 inci bersama chip M4. Tidak hanya itu, vendor HP tersebut juga akan memboyong iMac baru bersama mini iPad yang masih belum diketahui namanya.

Di paruh pertama tahun 2025, Apple bersiap untuk merilis model MacBook Air 13 inci dan 15 inci yang menggunakan chip M4 serta iPhone SE baru dan iPad Air 11 inci serta 13 inci yang sudah mendukung Magic Keyboards baru dan AirTag yang ditingkatkan.

Baca Juga: iPhone 16 Series Hadirkan Fitur Mirip Google Lens, Apple Akui Lebih Hemat Memori

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #saingi #google #apple #intelligence #siap #meluncur #oktober #2024

KOMENTAR