Media Sosial Friendster Kembali Hadir, Bawa Kenangan Tahun 2000-an
Laman website Friendster saat diakses Tribunnews.com, Minggu (28/1/2024). 
18:36
28 Januari 2024

Media Sosial Friendster Kembali Hadir, Bawa Kenangan Tahun 2000-an

Media sosial Friendster kini kembali hadir menyapa penggunannya setelah berhenti beroperasi sejak tahun 2015.

Friendster diciptakan pada 2002 dan menjadi media sosial pertama serta terpopuler pada zamannya. Anak-anak tahun 90-an banyak menggunakan Friendster berbagi hal unik, karena dilengkapi dengan fitur menarik yang dapat memodifikasi profile page.

Nama Friendster berasal dari dia kata, yakni "Friend" yang berarti teman dan "Napster" yang memiliki arti tidur siang.

Kabar kembalinya Friendster dicuitkan akun @MikaelDewabrata pada 25 Januari lalu. Ia menulis "Friendster mau dirilis lagi. Buat yang mau coba, bisa ke situsnya aja buat ikutan early access. Apa memori kalian maen Friendster?," ungkapnya dikutip dari laman X.

Saat ditelurusi Tribunnews.com, benar saja. Laman website media sosial ini bisa diakses dan menawarkan pengguna media sosial untuk membuat akun.

Dalam laman resminya, Friendster mengunggah narasi "A NEW ERA OF PERSONALIZED NETWORKING. Bringing it Back to the People".

"Temukan kembali pesona era awal jejaring sosial, kini diremajakan dengan sentuhan kontemporer. Friendster lebih baik dari sebelumnya dan untuk masyarakat," tulis Friendster di laman website resmi mereka.

Jadi bagaimana Tribunners, tertarik untuk membuat akun Friendster dan mengaksesnya? Atau justru kalian masih punya alamat akun dan password-nya nih.

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #media #sosial #friendster #kembali #hadir #bawa #kenangan #tahun #2000

KOMENTAR