Xiaomi Pad 7 Lolos Sertifikasi, Pertahankan Chipset Qualcomm
Xiaomi Pad 6, generasi sebelum Xiaomi Pad 7. [Xiaomi Indonesia]
21:32
7 Oktober 2024

Xiaomi Pad 7 Lolos Sertifikasi, Pertahankan Chipset Qualcomm

Keberadaan Xiaomi Pad 7 sudah terdeteksi sejak kuartal kedua 2024. Tablet terbaru Xiaomi tersebut kini lolos sertifikasi di Bureau of Indian Standards (BIS). Itu menandakan bahwa tablet anyar Xiaomi bakal debut dalam waktu dekat. Berdasarkan bocoran dari leaker di Weibo, Xiaomi Pad 7 diprediksi meluncur bersama Xiaomi 15 pada kuartal keempat 2024.

Xiaomi Pad 7 telah muncul di BIS (India) dengan nomor model '2410CRP4CI'. Sertifikasi sebelumnya di IMDA (Singapura) juga mengisyaratkan peluncuran global. Berdasarkan pola perilisan, perangkat diprediksi debut di China terlebih dahulu antara Oktober hingga Desember 2024. Tablet kemungkinan hadir ke pasar global pada Q1 2025.

Sebagai pengingat, Xiaomi Pad 6 debut pertama kali dengan mengandalkan Snapdragon 870 5G (7 nm). Model Pro membawa dapur pacu yang lebih kencang yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1 (4 nm). Mempertahankan tradisi, tablet anyar Xiaomi masih menggunakan chipset dari Qualcomm. Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Pad 7 akan beroperasi pada HyperOS 2.0 berbasis Android 15.

Xiaomi Pad 7 lolos sertifikasi resmi. (BIS)Xiaomi Pad 7 lolos sertifikasi resmi. (BIS)

Soal jeroan Xiaomi Pad 7 diprediksi mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2. Model yang lebih tinggi, Xiaomi Pad 7 Pro, dispekulasikan membawa Snapdragon 8 Gen 3. Laporan sebelumnya dari XiaomiTime mengungkap detail menarik mengenai generasi terbaru tablet Xiaomi, yakni seri Xiaomi Pad 7. Melalui kode internal yang terungkap, Xiaomi Pad 7 menggunakan kode "uke" dengan nomor model "O82", sementara model Pro-nya, Xiaomi Pad 7 Pro, memakai kode "muyu" dan nomor model "O81".

Baca Juga: HP Flagship Xiaomi di Masa Depan Akan Gunakan MediaTek Dimensity 9400, Chipset Spek Monster

Kode-kode ini tidak hanya mengidentifikasi perangkat, tetapi juga mengindikasikan ambisi Xiaomi untuk memperluas jangkauan pasar tablet premiumnya. Untuk pertama kalinya, Xiaomi Pad 7 Pro akan diluncurkan secara global, termasuk di negara-negara seperti Turki.

Hal ini menunjukkan komitmen Xiaomi untuk bersaing di pasar tablet kelas atas secara lebih agresif. Menurut leaker Digital Chat Station (DCS), Xiaomi Pad 7 Pro bakal membawa layar berukuran 12,45 inci yang mendukung refresh rate tinggi 144 Hz. Untuk menjamin daya tahan, Xiaomi Pad 7 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 120 W.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #xiaomi #lolos #sertifikasi #pertahankan #chipset #qualcomm

KOMENTAR